Warga RT.07 RW.03 Maron, Desa Ringinarum Santuni Anak Yatim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Oktober 2019

Warga RT.07 RW.03 Maron, Desa Ringinarum Santuni Anak Yatim


KENDAL, suarakpk.com – Pengajian umum dalam rangaka santunan anak yatim dan memperingati tahun baru Islam, belum berapa lama ini, Sabtu (21/9) digelar oleh Warga RT.07/RW.03 Dukuh Maron Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan di depan Musola Baitul Makmur, juga dihadiri oleh para ulama se Desa Ringinarum dan Anggota dewan dari fraksi PKB Hj Sri Rohana.
Penasehat Pemuda Marki, Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pengajian tersebut sangat mulia karena di barengi pengajian dan menyantuni anak yatim, dirinya berharap acara seperti ini harus bisa diadakan setiap tahunya.
“Agar pemuda pemudinya kususnya cah marki agar bisa bersatu dan bisa guyup rukun,” tutur Sutrisno yang lebih dikenal mbah manten kades.
Sementara, penceramah, KH. Chafitz Romli menjelaskan, bahwa setiap mukmin harus bersyukur atas nikmat rejeki yang diberikan oleh Allah SWT.
“Dan kewajiban bagi kita adalah memberikan santunan dan beramal kepada anak-anak yatim piatu,” jelas KH.Chafitz Romli.
Menurutnya, orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, arti “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah makan dan minum pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar. Yang dimaksud dengan anak yatim adalah seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya sebelum anak itu mencapai usia dewasa.
“Orang-orang yang menanggung anak yatim dan mengasihinya, maka Allah akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari-harinya,” tandasnya.
Sebab, lanjutnya, orang yang mengasihi anak yatim, maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka.
“Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hatinya. Kekerasan hati manusia bisa berasal dari akhlak yang buruk, seperti dengki, dusta, dan kikir,” paparnya. (Beki/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)