Memakai Pakaian Daerah, Siswa/i SDN 014711 Sipare Pare Berkeliling Kampung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 Oktober 2019

Memakai Pakaian Daerah, Siswa/i SDN 014711 Sipare Pare Berkeliling Kampung

Ketgam Kasek SDN 014711 Lagian Budi Nuri saat bersama siswa/i mengelilingi kampung.  


Batu Bara, suarakpk.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar pelajar SDN 014711 Sipare-Pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara bertemakan  “Bersatu Kita Maju” nampak berbeda Dari yang lainnya. 

Usai acara, ratusan siswa/i yang mengenakan beragam pakaian daerah itu terlihat mengelilingi kampung Senin 20/10/2019.

“Tawa dan keceriaan di wajah mereka, cerminan kami para guru,” kata Kepala Sekolah (Kasek) Legian Budi Nuri, SPd yang juga fasilitator Tanoto Foundation kepada sejumlah media.

Pemakaian seragam daerah pada hari Sumpah Pemuda Lanjutnya salah satu nilai budaya yang dikenalkan kepada para siswa untuk mencintai kebudayaan dan keberagaman di Indonesia, khususnya di Kabupaten Batubara.

“Kita mengajarkan kepada mereka mulai ditingkat dasar, bahwasanya keberagaman itu pondasi membangun Negara ini, dengan keberagaman, kita semakin kuat,” ujar Kasek.

Selain itu, Nurul mengajarkan tentang persatuan dan kesatuan, hal yang terpenting dalam mengawal bangsa ini dengan menekankan kepada para siswa pentingnya memupuk persatuan dan kesatuan antar semua golongan.

Untuk mengenang jasa para pejuang terdahulu para guru mengajak semua siswa/i untuk melakukan napak tilas keliling kampung dengan mengenakan pakaian adat masing-masing daerah, diantaranya pakai adat Melayu, Jawa, Batak Toba, Aceh dan Minang juga seragam Paskibra, pramuka dan dokter kecil.

Para siswa juga diminta untuk lebih kreatif dan ini juga berlaku pada tenaga pendidik dengan memberikan pelajaran ekstra kurikuler bagi para siswa, mulai dari seni tari, pramuka, beladiri hingga Paskibra.(Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)