(BNK) Badan Narkotika Kabuputen Aceh Timur jadikan narkoba musuh kita bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2019

(BNK) Badan Narkotika Kabuputen Aceh Timur jadikan narkoba musuh kita bersama


Aceh Timur-kegiatan Sosialisasi Pencegahan,Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),dengan tema :Jadikan Narkoba Musuh Kita Bersama,Demi Keberlangsungan Hidup Generasi Tanpa Narkoba.
Acara yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur dan dibuka oleh Wakil Bupati,Syahrul Bin Syama'un selaku ketua Badan Narkotika (BNK) diwakili oleh Kepala Kesbangpol selaku Sekretaris Badan Narkotika (BNK)  Adlinsyah,S.Sos.M.AP, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh timur. Yang dihadiri -/+ 230 orang.senin (21/10/2019)

Dalam acara tersebut turut serta.
1)Kanit Idik I Narkoba Polres Aceh timur Aipda Dedek Chandra.
2) Kasubsi Pra Penuntutan Kejari,Aceh timur Fajar Adi Putra, SH.
3) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes),Aceh timur Syahminan,Skm,M.Kes.
4). KTU Kemenag Aceh timur Aqli Zikurullah,S.Ag.
5).Anggota dan Staf Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur.
6).Masyarakat dan Perwakilan Tokoh Masyarakat (Tomas) ditiap Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh timur.

Dalam Arahan dari Wakil Bupati selalu Ketua Badan Narkotika (BNK) diwakili oleh Kepala Kesbangpol,Sekretaris Badan Narkotika (BNK) Adlinsyah,S.Sos.M.AP, Mengatkan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba telah menjadi Ancaman yang nyata bagi Bangsa Indonesia pada umumnya serta di Wilayah Aceh khususnya dalam Wilayah Kabupaten Aceh timur, peredaran Narkoba telah memasuki semua Level serta berbagai Lapisan Masyarakat yang mana mengakibatkan kerugian Moril serta Materil yang sangat besar.

Narkoba merupakan Fenomena yang Multidimensi, berkaitan keseluruh aspek kehidupan mulai dari dari Kesehatan, Hukum, Sosial dan Ekonomi.Para pengedar Narkoba terus bergerak dam menemukan cara baru untuk mengelabui Aparat Hukum kita, mereka sudah mulai manfaatkan orang - orang yang tidak dicurigai seperti anak - anak dan wanita untuk menjadi Kurir Penyelundupan Narkoba.Semua ini tentu dibutuhkan kewaspadaan kita bersama karena perang terhadap Narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparat Hukum dan Keamanan saja, tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama seluruh Komponen Masyarakat.

Sebelumnya dalam beberapa tahun ini dapat kami sampaikan bahwa Badan Narkotika Kabuputen sudah sering melaksanakan acara Sosialisasi sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini kepada berbagai Elemen Masyarakat seperti para Khatib,Para Tokoh Pemuda,Aparatur Gampong serta bagi Tokoh Masyarakat dibeberapa titik Kecamatan juga sudah pernah dilaksanakan,termaksud disekolah- sekolah tingkat SMU/sederajat.

Hal ini dilakukan sebagai pelaksanaan Instruksi Presiden RI No. 12 tahun 2011 tentang pelaksanaan kebijakan dan strategi Nasional dibidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan perederan gelap Narkoba tahun 2011 - 2015 serta Instruksi Presiden No. 6 tahun 2018 rencana aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika tahun 2018 - 2019.

Lanjutnya,kita Berharap para Tokoh masyarakat, peserta Sosialisasi ini dapat mengarahkan para Pemuda khususnya di Lingkungan masing - masing untuk menyalurkan energinya melalui hal - hal yang Positif seperti contohnya kegiatan Olahraga.pangkas adlinsyah.(Dedi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)