Warga Seumanah Jaya Membutuhkan Pengadaan Air Bersih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 September 2019

Warga Seumanah Jaya Membutuhkan Pengadaan Air Bersih


Aceh Timur --- Warga Desa Seumanah Jaya kecamatan Rantau Peureulak Kabupaten Aceh Timur tepatnya di Dusun Krung Tuan minta pengadaan Air bersih.(Senin 9 sebtember 2019)

Pasalnya selama ini banyak warga yang tidak mampu membeli air harus turun ke sungai untuk mandi dan mencuci pakaian karna daerah ini tidak memiliki PDAM.

Aminah seorang warga Seumanah Jaya krung Tuan mengatakan kepada wartawan  selasa 10 sebtember 2019 "kami selama ini sangat kesulitan selalu mandi dan mencuci pakaian di sungai ketika Air surut lumanyan enak kami mencuci tarkadang ketika Air banjir kami ketakutan kalo harus mandi dan mencuci pakaian kami ke sungai.

Selain arus sungai yang deras terkadang ancaman lain juga harus di lalui demi bisa mencuci dan mandi karna ketiadaan PDAM di tempat kami.hal yang kami takutkan ketika Air banjir Buaya naik dari aliran sungai besar ke pemandian kami,ini yang kami takutkan,Karna wilayah kami rawan keganasan binatang buas yaitu buaya.

Harapan kami kepada intansi terkait supaya di Desa Seumanah jaya  kecamatan Rantau Peureulak ini di bangun PDAM agar kami tidak kesusahan lagi menyuci dan mandi  di sungai karna sangat besar resikonya untuk kami Masyarakat.(Dedi/Bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)