Dinsos Aceh Timur kunjungi Empat orang Anak Penyandang Disabilitas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 September 2019

Dinsos Aceh Timur kunjungi Empat orang Anak Penyandang Disabilitas


Aceh Timur-Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir. Elfiandi, S.P1 Mengatkan kita akan terus berupaya untuk meningkatkan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan Permasalahan Sosial dengan melakukan pelayanan secara langsung terhadap masyarakat penyandang disabilitas melalui upaya kunjungan sosial kesejumlah rumah warga penyandang disabilitas, kali ini dilakukan di Kecamatan Birem Jumat (27/9)

Melalui Kabid rehabsos Iskandar. S.Kom, yang beranggotakan Kasi Rehabsos Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang, Wadi Fatimah, SH dan Kasi Rehabsos Anak dan Lansia, T.M Yusuf, dan juga mengikut sertakan Pdp Disabilitas, Cut Putri Andalia, S.Sos, Pdp Anak, Al Muttaqin, ST dan TKSK Birem Bayeun.sabtu (28/9/2019).
Iskandar menyebutkan,PPD bersama Camat Birem Bayeun, Kepala Puskesmas Birem Bayeun dan TKSK melakukan kunjungan ke Desa Paya Peulawi Kecamatan Birem Bayeun kepada Nazla Afiva (2), menderita Hydro Sepalus membuat beberapa anggota tubuhnya tidak berfungsi sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas seperti anak lainnya.
Lanjutnya akan merujuk Afiva ke RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh untuk melakukan operasi dan selanjutnya data anak akan di input ke SIMPD (Sistem Informasi Masalah Penyandang Disabilitas) oleh Pdp Disabilitas, jika memenuhi kriteria Kemensos, maka akan diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya.

Kunjungan kedua di Desa Alue canang kepada tiga orang penyandang disabilitas, yaitu Ikhsan Akmal (6) Tuna Daksa,tidak memiliki kaki dan tangan semenjak lahir, namun dia tetap rajin belajar dan sekolah. Dinas Sosial Aceh Timur akan menginput data Ikhsan ke SIMPD, mendaftarkan Ikhsan sebagai penerima Bantuan ODKB 2020 dan mengupayakan bantuan berupa kursi roda khusus anak agar Ikhsan bisa menjalankan rutinitas sehari-hari.
Selanjutnya Irsyadul Habib (5) Tuna Netra, Daksa dan Wicara (Disabilitas Ganda). Data akan di Masukkan ke SIMPD oleh Pdp Disabilitas untuk mendapatkan verifikasi dan validasi oleh kementerian,dan Dinas Sosial akan mengupayakan alat bantu khusus netra agar habib bisa menjalankan fungsi sosialnya.

Selanjutnya Farid Arkan (7), penderita lumpuh layu, Farid tidak bisa menggerakkan kaki dan tangannya,sehari-hari Farid hanya bisa terbaring diranjang, Dinas Sosial akan mengupayakan kursi roda Cerebral Palsy dan mendaftarkan Farid sebegai penerima Bantuan ODKB 2020.pangkas Kabid rehabilitas Iskandar.

Dinas Sosial Aceh Timur dalam kunjungan tersebut turut didampingi oleh Kanit Binmas Bhabinkamtibnas Polsek Birem Bayeun Saiful Ritonga, SH, dan Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas Birem Bayeun dr. Ayu Latifah dan Bidan Desa Alue Canang, Ratna Sari, Amd.Keb serta Kepala Desa Alue Canang, Razali.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)