Isu Begu Ganjang Resahkan Warga Kapolres Gagas Do'a Bersama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Juli 2019

Isu Begu Ganjang Resahkan Warga Kapolres Gagas Do'a Bersama

Ketgam Kapolres Batu Bara bersama Kades saat mendengar keluhan warga



Batu Bara, suarakpk.com - Dalam dua minggu terakhir suasana mencekam melingkupi warga 3 desa yakni Dusun 3 Desa Gambus Laut , Dusun  5 Desa Lubuk Cuik dan Dusun Bunga Cempaka Desa Bulan Bulan Kecamatan Pesisir Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.

Dusun dari Desa yang disebutkan lebih dikenal sebagai Kampung Panurunan tempat kediaman masyarakat Tapanuli.

Kepada wartawan Kepala Desa Gambus Laut Timbul, Rabu (24/07/2019) mengungkapkan untuk meredam keresahan warga terkait isu begu ganjang yang telah meresahkan warga itu, Kapolres Batu Bara  telah merencanakan dengan menggagas acara do'a bersama pada Kamis (25/07/2019).

Selain itu Kades Gambus Laut Timbul mengatakan telah 3 kali diadakan pertemuan baik di desa maupun di balai desa dengan tujuan agar isu begu ganjang tidak lagi menyebar di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Kades, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum bahkan menaruh perhatian penuh atas isu begu ganjang yang berpotensi memecah kerukunan warga.

Pada kunjungannya ke Kampung Panurunan beberapa waktu lalu  Kapolres berharap agar masyarakat tidak begitu saja terpengaruh dengan isu-isu yang diluar nalar manusia.

"Jangan terprovokasi dengan isu yang tidak jelas. Saya yakin ini efek konflik pribadi yang disebarkan dengan tujuan mendapat dukungan", tegasnya.

Untuk meredam keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kapolres mengambil inisiatif mengadakan acara do'a bersama dalam bentuk Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). (MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)