Ini 6 Group Finalis Festival Dalail Khairat IPLB, Tiga Finalis Tampil Malam Ini - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Juli 2019

Ini 6 Group Finalis Festival Dalail Khairat IPLB, Tiga Finalis Tampil Malam Ini


ACEH BESAR, suarakpk.com  Malam keenam festival dalail khairat piala dari Ikatan Pemuda Gampong Lubok Batee (IPLB) yang diselenggarakan di halaman Meunasah Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar (29/6/2019) masih berlangsung meriah dengan diramaikan ratusan penonton yang datang dari berbagai Gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Di malam terakhir perlombaan ini Rabu (03/7) kemarin malam telah menampilkan lima grup terakhir yang diikuti oleh 22 group.

Ketua IPLB mengatakan lomba kemarin malam terakhir babak penyisihan. “Setelah penampilan lima grup terakhir akan diumumkan enam grup yang lolos ke final.” kata Asrah kepada Wartawan di Banda Aceh, Kamis (04/7/2019).

Dari laporan ketua panitia, kata dia, enam kelompok yang lolos ke final yaitu group Ath-Thaahirah (Gp. Lamcot), Baitul Qur'an   (Gp. Lamtimpeung), Al-Jukhfah (Gp.Lam Ara), Nurul Muarrif (Gp. Lambro Bileu), Darul Fatah (Gp. Ateuk Anggok), Al-Kaustar (Gp. Lamteumen Barat).

Ia juga menambahkan malam ini ada tiga finalis dari enam grup yang lolos final akan dinilai oleh para dewan juri.

“Ada 3 group Finalis yang tampl malam ini, yaitu : Group Attahirah (Gp.  Lamcot), Baitul Qur'an (Gp. Lamtimpeung) dan Al- Jukhfah (Gp. Lam Ara)”. sebutnya.

Imformasi diperoleh media ini, Masyarakat  setempat para penonton masih sangat antusias dan senang memeriahkan acara tersebut.
Salah satu penonton yang bernama Lili (29) mengatakan acara dalail khairat tersebut sangat positif terhadap masyarakat. Ia juga mengutarakan berbagai manfaat baik dari acara tersebut.

“acara ini bisa mensyiarkan seni budaya Islam di Aceh. Saya mengharapkan semua elemen masyarakat terus mendukung acara seperti ini,” tuturnya.

Karena, kata Lili,  acara ini bukan hanya budaya tapi juga agama. Apa lagi saat ini dikalangan muda maraknya narkoba dengan adanya acara seperti ini dapat mengereng anak muda kedalam kegiatan positif.” ujarnya []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)