PERTHI DIY, Bersinergi Dengan Masyarakat Menjadi Sehat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Oktober 2018

PERTHI DIY, Bersinergi Dengan Masyarakat Menjadi Sehat



BANTUL, suarakpk.com - Hidup sehat sangat diperlukan oleh setiap insan dalam keluarga. Di PERTHI (Perkumpulan Therapis Indonesia) ikut andil dalam menyehatkan masyarakat dengan memberi pelatihan gratis di setiap daerah kecamatan kepada warga masyarakat yang mau dan menghendaki belajar therapis.

PERTHI menggelar deklarasi  yang bertempat  di Masjid Ainun Jaariyah Kasihan Kabupaten Bantul, kemarin Jumat (19/10) dihadiri kurang lebih 130 anggota PERTHI dari berbagai daerah.

Sejarah berdirinya PERTHI disampaikan oleh Ustad Wahyu sebagai pendirinya awal mula HIMTI (Himpunan Tabib Indonesia) dari Madura berkembang di Magelang, Purworejo, Bantul, Sedayu, Pakem, Klaten, Semarang dan Salatiga.

"Dengan penuh perjuangan terketuk hati ingin menyehatkan ummat melayani dengan ikhlas dalam melatih tanpa memungut biaya sepeserpun. Ke depannya Hipthi akan menuju legalitas dengan berbadan hukum untuk lebih profesioanl," ungkap Ustad Wahyu.

Visi Menyehatkan Ummat, Misi Mencetak terapis handal, menyediakan herbal yang murah dan berkwalitas serta bakti sosial.

Materi yang diberikan dalam pelatihan BE (Bio Elektrik), Topung (Totok Punggung), Refleksi, KrekMethod, Bekam. Dalam pelaksanaan didukung anggota-anggota PERTHI untuk mengembangkan ke depan akan dibuatnya Buletin Kesehatan dan Web sebagai sarana informasi dan komunikasi oleh praktisi di bidangnya. (Topo/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)