Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Upacara Bendera Merah Putih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 September 2018

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Upacara Bendera Merah Putih



BANTUL, suarakpk.com - Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air sejak usia dini, Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan lomba Upacara Bendera Merah Putih ditingkat sekolah SD, SMP, dan SMA. Kegiatan ini bekerjasama dengan Instansi TNI Kodim 0729/Bantul untuk ikut serta menjadi Tim Yuri dalam lomba tersebut.

Dari Kodim Bantul Anggota Prajurit yang menjadi Tim Yuri adalah Serka Edi Isti dengan Sertu Topan dan didampingi Babinsa diwilayah yang sedang melaksanakan lomba. Serka Edi Isti menyampaikan, "Kegiatan lomba ini selain dalam rangka memupuk Rasa Nasionalisme kepada Generasi penerus Bangsa juga merupakan sarana Komunikasi Sosial ditingkat Sekolahan."

Sementara itu Sertu Topan juga menambahkan, "Bahwa Wawasan Kebangsaan dan bela Negara harus terus ditanamkan sejak dini kepada para Siswa/i Sekolah Dasar, SMP, maupun SMA. Karena dengan memiliki Wawasan Kebangsaan dan bela Negara yang baik akan tercipta Rasa Cinta Tanah Air, sehingga para Generasi muda akan terhindar dari perbuatan negatif dan menjadi semangat dalam kegiatan belajar mengajar disekolah."

Kegiatan lomba ini dilaksanakan setiap hari Senin sejak tanggal 30 juli sampai dengan tanggal 18 september. Setiap tingkat sekolahan SD, SMP, dan SMA akan dipilih 6 perwakilan Sekolahan untuk penilaian tingkat Kabupaten dan akan dipilih 3 juara. (Zulvan/Red/Pendim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)