DANREM 072/PAMUNGKAS KOMSOS DENGAN APARATUR PEMERINTAH DIY - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juni 2018

DANREM 072/PAMUNGKAS KOMSOS DENGAN APARATUR PEMERINTAH DIY


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Bertempat di serambi Korem 072/Pamungkas, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengadakan Komsos dengan Aparatur Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan dihadiri sedikitnya 50 orang dari TNI, Polri dan Forkopimda DIY yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning.

“Sengaja acara ini kita laksanakan masih dalam suasana Idul Fitri  untuk itu saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Mohon Maaf Lahir dan Batin, Minal Aidin walfaidzin”, ujar Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengawali sambutanya.

Danrem juga menyampaikan, bahwa kegiatan Komsos dengan Aparatur Pemerintah ini sengaja dibuat dalam bentuk Coffe Morning agar suasananya lebih santai dan cair. Harapanya apabila ada permasalahan yang perlu dibicarakan dapat didiskusikan langsung dengan suasana yang santai. Selain itu, acara seperti ini dapat meningkatkan sinergitas, soliditas dan kerjasama yang baik antara Korem 072/Pmk dengan Aparatur Pemerintah yang ada di DIY alam mewujudkan pembangunan daerah di DIY yang aman dan kondusif.

Sementara itu,  Kabinda DIY, yang diwakili oleh Kabagops Binda DIY Kolonel Arm Jimmy Aritonang menyampaikan, kita patut  bersyukur karena kondisi DIY selama ini dalam keadaan aman dan tertib terutama pada saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri kemarin. Ha ini dapat terwujud karena sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI - Polri serta segenap komponen masyarakat DIY.

Jimmy Aritonang juga mengajak untuk menyukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada waktu dekat ini. Perlu diketahui bahwa tanggal 17 Juli 2018 nanti, api Asean Games dari India akan mendarat di Adisutjipto dan menginap di museum Adisutjipto. Hari berikutnya, 18 Juli 2018 akan diadakan penyatuan api dari India dan api dari Merapen di Candi Prambanan, dan dilanjutkan dengan kirab/pawai obor. Titik start pawai obor dimulai pelataran dari Candi Prambanan dan finis di alun-alun utara Yogyakarta.

“Mari kita sukseskan acara ini karena kegiatan ini yang disorot oleh dunia”, tegas Jimmy mengajak peserta Coffe Morning.

Pada kesempatan yang sama, Sekda DIY Gatot Saptadi sangat mengapresiasi atas inisiasi kegiatan Komsos ini dalam suasana yang cair antara TNI dan Aparatur Pemerintah. Disampaikan juga bahwa problem pembangunan yang ada di DIY adalah masalah kemiskinan yang masih diatas rata-rata nasional. Kesenjangan  wilayah dan pendapatan kita cukup tinggi terutama antara utara dan selatan.

Gatot juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, karena adanya program - program yang sangat membantu pemerintah terutama Upsus Pertanian dan TMMD. Program ini sangat membantu Pemda dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Yogyakarta.

“Kami mengharapkan kegiatan seperti ini dapat kita tindak lanjuti dengan pertemuan - pertemuan secara tehnis untuk mencari solusi dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada”, pinta Sekda. (001/zulfan/red-pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)