Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke - 47 Tahun 2018 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2018

Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke - 47 Tahun 2018


NIAS UTARA, suarakpk.com - Acara Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara dihadiri oleh Gubernur Sumut Dr. Ir.. H. Tengku Erry Nuradi,Msi dan Ibu, Wakil Gubernur Sumut Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH,MH, Rombongan Konsul Negara tetangga, Ketua dan Anggota DPRD Sumut, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan ibu, dan Para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, rombongan staf ahli Kementerian Pariwisata bidang Multikurtural, BUMN dan BUMD dan seluruh Wali Kota dan Bupati se-Sumatera Utara, undangan dan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara, yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2018 s/d 16 April 2018 di Medan Sumatera Utara.

Tema pelaksanaan PRSU tahun ini adalah "Mari Jadikan Provinsi Sumatera Utara sebagai Destinasi Investasi, Pariwisata dan Perdagangan. PRSU 2018 menampilkan berbagai potensi Sumut baik itu pertanian, industri, serta pariwisata. Belum lagi sederet artis pengisi acara. Tahun ini, PRSU dimeriahkan oleh artis Nasional juga telah diplot sebagai pengisi panggung hiburan. Ada Govinda, Sheila On7, New Trio Macan, Tipe-X, dan Wali. Belum lagi artis lokal Sumut, band musik, ada DJ Competition, Stand Up Comedy Competition.

Serta tidak lupa lomba edukasi untuk anak-anak, lomba pemilihan Putra Putri PRSU 2018. Selain itu, masih banyak lagi acara meriah lainnya untuk menghibur pengunjung. Menjadi event kebanggaan masyarakat Sumut, berbagai penyempurnaan pun dilakukan pada PRSU. Dari mulai security parking, toilet yang dikelola dengan profesional, hingga tiket yang menggunakan sistem barcode, panggung Keong bernuansa warna-warni, tata panggung dan sound system-nya modern tanpa melupakan sisi tradional yang menonjolkan kultur dari Sumut.

Event yang diadakan sejak tahun 1972 ini secara khusus bermanfaat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang di wilayah Sumut. "Para pelaku usaha bisa memasarkan produknya dengan baik di PRSU, mereka mendapatkan investor sebanyak-banyaknya. Sehingga perekonomian Sumut ikut terdongkrak. Objek-objek wisata di Sumut juga dapat diekspos dengan lebih lagi melalui PRSU. Ini juga membuka kesempatan bagi pertambahan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Warga Sumut patut berbangga hati karena di Indonesia hanya ada dua pekan raya. Yang pertama Pekan Raya Jakarta (PRJ) di ibukota. Satunya PRSU di Medan. “Ini juga masuk 100 Event Premiere Nasional 2018 Kementerian Pariwisata serta top 3 event Sumut. Pekan Raya Sumatera Utara, Festival Danau Toba dan Ya’ahowu Nias Festival”. (N/Red/Z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)