Kodim 0729/Bantul Lakukan Sergap Bersama Kementan RI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Maret 2018

Kodim 0729/Bantul Lakukan Sergap Bersama Kementan RI


BATUL, suarakpk.com - Pelaksanaan kegiatan Safari Panen Padi dan Serapan Gabah Panen (Sergap) oleh Staf Kementan RI Bidang Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan Kodim 0729/Bantul dan Perum Divre Bulog DIY kemarin jumat (2/3/2018) dilakukan di Bulak Code, Ds Trirenggo, Kec Bantul, Kab Bantul.

Kepala bidang ketahanan pangan Kementan RI, Ir. Agung Setiadi mengatakan kegiatan sergap terselenggara atas kerjasama yang baik untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah bantul.
"Dengan telah dilaksanakannya sergap oleh Kodim 0729/Bantul bekerja sama dengan Bulog adalah merupakan kerjasama yang baik guna ketahanan pangan diwilayah Bantul agar persediaan beras dan gabah di Bantul ini tidak berkurang. Dengan harga yang telah disepakati yaitu GKP Rp. 4.440,-/kg dan hasil sergap kali ini volume gabah dapat diserap sebanyak 5 Ton." kata Agung.

Sementara Kepala Staf Kodim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno menambahkan bahwa TNI dalam pelaksanaan sergap sendiri bekerjasama dengan BRI dan Bulog Bantul dengan harapan petani dapat merasakan hasil bertanamnya.
"Kami dapat melaksanakan Sergab ini bekerjasama dengan BRI Cab. Bantul dan Bulog Bantul dan kami bayar tunai agar para petani merasakan hasilnya." ungkap Mayor Suwarno.
Dijelaskan oleh Mayor Suwarno, Giat panen raya dan sergab tersebut dalam rangka menjaga stabilitas harga gabah dan juga untuk mewujudkan ketahanan pangan secara Nasional.
"Kerjasama antara Kementan RI dan TNI ini sangatlah baik bagi kita semua dan para Babinsa akan selalu melaksakan pendampingan kepada para petani guna meningkatkan produksi pertanian dan juga persesiaan bulog diwilayah Kab Bantul." jelas Mayor Suwarno.

Dikabarkan bahwa luasan yang di sergap kali ini adalah Hamparan panen 25 Ha, Varietas Ciherang, Hibrida Mapan, IR 64, IR 24. Dalam kegiatan sergap Perum Divre Bulog DIY dapat menyerap dengan hasil memuaskan 5 Ton GKP dari Poktan Code Trirenggo Bantul dengan harga Rp 4.440/Kg.(pendim/gusta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)