Dinas PU Terkesan Tutup Mata, Jembatan Penghubung Kota Kecamatan Lintas Kabupaten - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Oktober 2017

Dinas PU Terkesan Tutup Mata, Jembatan Penghubung Kota Kecamatan Lintas Kabupaten

BATU BARA, suarakpk.com - Jembatan di Dusun Tangkahan Desa Medang Kecamatan Medang Deras kabupaten Batu Bara yang telah beberapa kali diperbaiki, kini kembali "Jebol" dan dikhawatirkan akan memakan korban bagi pengguna jalan. Karena, jika hal tersebut dibiarkan sudah jelas diantara pengguna jalan yang tidak mengetahui rusaknya jembatan akan berakibat fatal, sebab kerusakan jembatan(jebol) persis di tengah-tengah jembatan, dikhawatirkan ketika pengguna jalan yang datang dari luar daerah akan terjebak kedalam lubang yang besar yang menganga di tengah jembatan tersebut.

Hal inilah yang sangat dikhawatirkan, "Memang belum ada korban tapi kita merasa khawatir, sebab yang berlubang itu tengah-tengah jembatan, sehingga penguna jalan yang datang dari arah barat sudah jelas tidak mengetahui jebolnya jembatan tersebut," terang pengguna jalan M.Syafii kepada wartawan, Minggu(8/10).

Menurutnya lagi, kerusakan atas jebolnya jembatan diduga mutu bangunan yang dikerjakan sebelumnya sangat rendah dan asal-asalan serta kurangnya pengawasan dari pihak terkait sehingga Terjadi "Jebol" dan hal tersebut sangat merugikan terutama bagi penguna jalan, karena bisa dapat mengancam keselamatan serta mengganggu perputaran roda ekonomi masyarakat.

"Warga sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintahan setempat untuk mengatasi hal tersebut jangan sampai kerusakan jembatan berakibat lebih fatal dengan mengambil tindakan secepatnya untuk mengantisipasi agar tidak bertambah parah kerusakan jembatan tersebut, terutama pihak Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara jangan berdiam diri dan tutup mata, dinas tersebut seharusnya secepat mungkin untuk mengambil tindakan yang telah menjadi keluhan masyarakat pada insfratruktur, agar perputaran ekonomi masyarakat tidak terhambat," pinta warga.

Pantauan tim di lapangan, terlihat kerusakan atas jebolnya jembatan semakin parah dan semakin melebar disinyalir mutu bangunan jembatan tersebut sangat rendah, sehingga mengakibatkan jebolnya jembatan. (Red.006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)