Dampak Lain Belajar Bersama Bagi Siswa SMAN 1 Pegandon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Oktober 2017

Dampak Lain Belajar Bersama Bagi Siswa SMAN 1 Pegandon


KENDAL, suarakpk.com - Banyak strategi yang digunakan guru dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam hasil belajar siswa, salah satunya adalah diadakannya belajar kelompok. Manfaat yang didapat dengan adanya belajar kelompok tersebut selain hasil belajarnya meningkat juga meningkatkan persatuan dan kerukunan antar siswa. Hal dibuktikan sendiri oleh Reza Widyastuti salah seorang siswa kelas 11 MIPA 2 SMAN 1 Pegandon Kabupaten Kendal pada Sabtu, (7/10).

Siswa manis ini dikagetkan dengan kedatangan teman - temannya yang memberikan kejutan pada ulang tahunnya yang ke -16 tahun. "Aku sangat surprise kedatangan teman - teman kelompok belajarku. Ini diluar dugaanku, apalagi mereka mengucapkan ultahku yang ke-16 ini." Ucapnya dengan suara girangnya.
Selain memberikan kejutan teman - temannya juga memberikan beberapa hadiah ulang tahun berupa sepatu, alat sholat mukena dan hadiah lainnya.

Wakil teman - temannya di MIPA, Ira mengatakan, "Semua ini dilakukan dengan keiklasan demi kebersamaan." tuturnya gadis cantik itu dambil tersenyum malu.
Sedang di sisi lain orang tua Reza menyatakan bahwa apa yang dilakukan para siswa ini bisa untuk contoh bagi siswa lain, arti dari kebersamaan sehingga terjalin pertemanan yang positif. "Semoga ini bisa dijadikan contoh siswa lain bahwa kebersamaan itu lebih indah daripada adanya suatu perpecahan dalam suatu kelompok." harapnya. (Romdhon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)