24 Jam Pencuri Tertangkap Polisi Berkat CCTV - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Oktober 2017

24 Jam Pencuri Tertangkap Polisi Berkat CCTV

WONOSOBO, suarakpk.com - Ada niat, kesempatan dan akhirnya dilakukan yang merugikan orang lain, ketiga hal tersebutlah yang menjadi dasar terjadinya sebuah kejahatan. Seperti baru-baru ini terjadi di wilayah hukum Polres Wonosobo. Sekali lagi, Polres dibawah kepemimpinan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K berhasil mengungkap kasus pencurian. Para pencuri tersebut mengambil aki mobil di sebuah bengkel yang terletak di lereng Gunung Dieng.
Menurut penuturan Kanit Reskrim Polsek Kejajar, Bripka Rudi Sutrisno mengungkapkan bahwa kronologis kejadiannya sekitar pukul 02.00WIB hari Jumat, (22/5) para tersangka masuk ke bengkel Eagle Motor dengan cara melompati pagar di bengkel tersebut. Selanjutnya merusak gembok pintu."Di dalam para tersangka mengambil barang-barang curiannya dan barang tersebut dititipkan ke temannya yang ada di daerah ketinggring, " Jelasnya. "Tersangka S kami tangkap pada Senin (25/10), sedangkan dua temannya yaitu F dan H masih menjadi DPO," Sambungnya.

"Awal tertangkapnya pencuri tersebut bermula dari rekaman CCTV yang terpasang di bengkel tersebut.. Di bengkel tersebut juga ada penjaga malamnya. Penjaga bengkel, Naspu curiga waktu mendengar suara gaduh di dalam bengkel kemudian dia mengecek CCTV dan melihat para tersangka memindahkan barang-barang curiannya keluar bengkel. Berikutnya penjaga malam ini melapor kepada pemilik bengkel dan Polsek Kejajar, " ujar Kapolsek Kejajar, AKP Sukirman, SH.
"Barang bukti yang berhasil kami amankan sebuah hard disk dan flash disk berisi rekaman CCTV, dua buah gembok yang rusak, dua aki mobil merk GS, tiga unit onderdil ketepel tempat kristopel dan dua unit yoke." Bebernya lebih lanjut. "Mereka akan kami kenakan pasal 363 ayat 1 ken3 dan 4 dan pasal 5 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," pungkasnya. (Irfan/Edi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)