Dinas Pekerjaan Umum Batubara Sepelekan Pemerintah Desa Sei - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Agustus 2017

Dinas Pekerjaan Umum Batubara Sepelekan Pemerintah Desa Sei

           Kades Sei Buah Keras Suibban AS. (Dok.suarakpk)

BATUBARA, suarakpk.com - Pembangunan jembatan Sungai Magung jalan penghubung dari Desa Sei Buah Keras ke Desa Durian menjadi tanda tanya warga dan Kades.

Soalnya bangunan yang sudah dikerjakan dalam 2 minggu itu hingga sekarang belum ada pemberitahuan baik dari pihak Dinas PU maupun pihak Kontraktor.

Padahal, menurut Kades Sei Buah Keras, Suibban AS. bangunan jembatan Sei Magung itu terletak di dusun Perkubuan Desa Sei Buah Keras Kecamatan Medang Deras Batu Bara namun kenapa pihaknya tidak ada pemberitahuan kata Kades Selasa, (28/08) di ruang kerjanya.

Dengan tidak adanya pemberitahuan Suibban merasa dirinya disepelekan oleh pihak rekanan dan juga Dinas yang mengusulkan proyek itu kami ( Pemerintah Desa- red) masa kami tidak dikasi tahu, ada apa sebenarnya, tolong awasi terus pengerjaannya." Kesal Kades sembari meminta supaya melakukan pengawasan terhadap proyek tersebut.

Sementara tambah Kades, "Bupati  Batubara pernah memberitahukan kepada seluruh Kades yang ada bahwa setiap proyek yang akan dilaksanakan maupun yang akan dikerjakan wajib memberitahukan kepada Pemerintah setempat."

"Semenjak saya menjabat Kades (2013) baik itu proyek dari Pemkab maupun proyek Provinsi tidak pernah diberitahu, kalaupun ada,  saat hendak dikerjakan saja namun setelah itu saya tidak tahu, apakah sudah selesai dikerjakan apa belum , padahal pak Bupati ada memberitahukan kepada kami, agar Kontraktor dan Dinas terkait  memberitahu kepada kami, tapi apa? " imbuh Kades sembari bertanya.

Ardiansyah, Sekdes Durian saat berada dilokasi proyek Selasa (29/08) mengaku pihaknya hanya memberi jalan kepada pihak rekanan " Kami hanya memberikan jalan kepada kontraktor, itu saja." ucap Sekdes

Saat disinggung keterkaitan dirinya dengan bangunan tersebut ,  anak dari Kades Durian itu mengatakan hanya melihat saja " aku hanya melihat saja" jawabnya sambil berlalu. (IR/006/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)