Labuhanbatu : Pelaku Penikaman Ketua LSM Akhirnya Menyerahkan Diri - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Juli 2017

Labuhanbatu : Pelaku Penikaman Ketua LSM Akhirnya Menyerahkan Diri


Labuhanbatu, suarakpk.com - Setelah tak kuat selama dua hari menjadi buruan polisi, akhirnya pelaku penikaman terhadap ketua LSM Raden Surbakti Harahap pada Rabu (19/7/2017) kemarin, menyerahkan diri. Jum'at (21/7/2017) sekira pukul 14.00 Wib.

"setelah terus diburu, pelaku akhirnya menyerahkan diri, saat ini sedang diperiksa untuk proses tindaklanjut" ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.

Tambah Frido, pelaku juga sempat melarikan diri dan bersembunyi ke wilayah Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara, hingga menyadari telah menjadi buronan polisi, akhirnya menyerahkan diri.

"Setelah menikam korban, tersangka langsung pulang ke rumahnya untuk mengambil HP dan membawa istrinya, untuk dititipkan ke tempat mertuanya di daerah Gunung Tua, Paluta, dan hari ini telah menyerahkan diri" sebut Kapolres.

Informasi yang dihimpun, pelaku berinisial HD alias Sangkot (38) adalah warga Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel.

Kronologis kejadian, semula, tepatnya pada hari Rabu (19/7/2017) sekira pukul 10.00 Wib, telah terjadi aksi penganiayaan berat yang dilakukan HD terhadap Raden Surbakti Harahap di warung Sutrisno Simpang Tolan Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel.

Dimana, saat itu, pelaku yang dalam keadaan emosi telah membawa sebilah pisau dan serta merta menikamkan ketubuh korban sebanyak 4 kali.

"Dari hasil introgasi sementara, motif pelaku melakukan penganiayaan tersebut adalah dendam karena korban selalu mencari kesalahan tersangka" sebut Frido.

Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 buah pisau dan 1 Pasang Pakaian milik korban.

"Barang bukti dan tersangka saat ini sedang diperiksa untuk proses tindaklanjut, apabila ada perkembangan, nanti diinformasikan kembali, terima kasih" tutup Kapolres. (IR.012/RED/SUMUT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)