Polsek Kunduran Bersihkan TPA Mbeduk Kelurahan Kunduran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 Maret 2019

Polsek Kunduran Bersihkan TPA Mbeduk Kelurahan Kunduran


BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 (HPSN),Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng Polres Blora,Polsek Kunduran dan Bhayangkari serta jajaranya belum berapa lama ini, Kamis, ( 21/02/2019 ) pagi ini Serentak melaksanakan kerja bhakti. Baik Bhayangkari, Anggota Polsek, maupun Kapolsek bersama sama melaksanakan kegiatan di wilayah TPU Mbeduk Kelurahan Kunduran.

Sementara itu untuk tingkat Polsek dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Mbeduk Kelurahan Kunduran.

Kapolsek Kunduran Kompol Untung Haryadi S,E mengungkapkan bahwa kegiatan yang serentak dilaksanakan hari ini adalah untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. "Bahwa Polres Blora Peduli terhadap sampah, dan Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik, harus bisa memberi contoh dan motivasi kepada masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan." Ucap yang akrab dipanggil Untung.

Lebih lanjut Kompol Untung Haryadi S,E menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Polres Blora memerintahkan jajaran Polsek untuk bersinergi bersama TNI dan Masyarakat. "Kebersihan bukan hanya tanggung jawab petugas sampah saja, namun kebersihan adalah tanggung jawab kita semua, kita awali dari hal yang paling kecil yaitu dengan peduli sampah dilingkungan masing masing, dengan membuang sampah pada tempatnya." tandasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Mbeduk Kelurahan Kunduran  ini berlangsung penuh semangat. Ibu  Salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa dirinya kaget saat ada puluhan polisi dan TNI datang menyerbu TPA. "Kulo kaget, kok wonten pak pulisi katah mriki, ee jebule ngrewangi resik resik." Ucap warga dalam bahasa jawa.
Kegiatan Kebersihan Sebenarnya telah menjadi program dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H dimana tiap hari Jumat dilaksanakan kerja bhakti di lingkungan Polres. Dengan Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan masyarakat peduli terhadap kebersihan demi menjaga kesehatan bersama,yang dimana juga diadakan lomba dimana yang bersih sendiri di wilayahnya.(Red/Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar