Oky Iqbal Frima SE : Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Harus Lebih Optimal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 March 2019

Oky Iqbal Frima SE : Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Harus Lebih Optimal


BATU BARA, suarakpk.com - Pemkab Batu Bara bertekad menjadikan Daerah itu sebagai kabupaten layak anak dan untuk mewujudkanya dibutuhkan kerjasama semua pihak.
"untuk itu kebijakan, program, dan kegiatan yang telah dibuat dapat dilaksanakan namun pemenuhan hak dan perlindungan anak harus lebih optimal," kata Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE di Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Jum'at 22/02/2019 saat bertemu dengan deputi kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Lenny N Rosaline SE, MSc, M Fin.

Lanjut Oky, pihaknya melihat masih ada anak yang tidak memiliki akta kelahiran, informasi yang ada belum ramah anak serta terbatasnya wadah partisipasi anak, dan suara anak belum mewarnai proses pembangunan.

Selain itu, kasus kekerasan kepada anak, baik di rumah, di jalan, di sekolah, dan tempat-tempat umum lainnya, masih saja ada dan tentunya akan berdampak pada tumbuh kembang anak dan kehidupan mereka pada saat dewasa.

Untuk itu perlu dicegah dengan cara menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak yang optimal.

"Lingkungan yang kondusif harus dimulai dari dalam keluarga, karena keluarga adalah lembaga pertama dan utama yang dapat menciptakan anak genius yakni gesit, empati, berani, unggul, dan sehat,” Semua OPD harus bekerja optimal dan bersinergitas untuk berkomitmen mewujudkan Kabupaten layak anak," pungkasnya. (414/red)

No comments:

Post a Comment