Pos 3 SSK II TNI Tetewang Gagalkan Penyelundupan BBM Oleh Oknum Sopir SPBU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 August 2018

Pos 3 SSK II TNI Tetewang Gagalkan Penyelundupan BBM Oleh Oknum Sopir SPBU


SOFIFI, suarakpk.com - Tepatnya pukul pukul 16:30, Kamis, 23 Agustus 2018. Pos 3 SSK II TNI AD berhasil menggagalkan penyelundupan BBM secara ilegal yang dilakukan oleh oknum sopir SPBU.

Danpos 3 SSK II TNI AD Sertu Nurman Ashari, kepada wartawan menjelaskan kronologi kejadian, pada tanggal 21 pukul 11.00 pos 3 Tetewang mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa sering melihat mobil tangki dari Tobelo menuju Sofifi sering singgah untuk mengisi minyak digalon untuk dijual secara ilegal.

"Menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut, saya perintahkan 2 orang anggota piket untuk menindaki laporan dari masyarakat tersebut diantaranya PRK Jefri dan PRT Dedi untuk mengecek kebenaran dari laporan masyarakat tersebut."jelasnya.

Danpos Sertu Nurman menambahkan, kemudian pada pukul 16:30 PRK Jefri dan PRT Dedi melihat mobil tangki yang mencurigakan, setelah melihat dari dekat ternyata sopir tangki tersebut tertangkap basah sedang menyalin minyak ke galon yang rencananya akan dijual di kios eceran tepatnya di tanjung bernabas.

"Setelah menangkap basah pelaku, PRK Jefri dan PRT Dedi mengarahkan pelaku ke pos untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan tepatnya pada pukul 17:15 WIT pelaku tiba di pos Tetewang, kemudian saya sertu berkoordinasi dengan polisi Pospol Dodinga dan meminta keterangan pelaku,"ucap Sertu Nurman.

Oknum sopir tangki SPBU, yang enggan namanya diberitakan tersebut, dia menjelaskan dalam menjalankan aksinya dirinya berkerja sama dengan security SPBU dan berbagi hasil. Menurut yang bersangkutan telah menjalankan aksinya sebanyak 3 kali. Dan alasan dirinya melakukan pencurian tersebut untuk mencari uang rokok.

Setelah Danpos sertu Nurman Ashari selesai melakukan pemeriksaan terhadap pelaku kemudian diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.(rd).

No comments:

Post a Comment