KOREM 083/BDJ LAKSANAKAN PEMBINAAN TATA RUANG PERTAHANAN DARAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 July 2018

KOREM 083/BDJ LAKSANAKAN PEMBINAAN TATA RUANG PERTAHANAN DARAT


MALANG,  suarakpk.com - Bertempat di aula Korem 083/Bdj jalan Letjen Sutoyo Kota Malang diadakan pembinaan Tata Ruang  dan wilayah pertahanan Darat  yang diikuti oleh seluruh Perwira teritorial dari jajaran KOREM 083/Bdj dan anggota staf Ter jajaran. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan bimbingan bagi satuan komando kewilayahan khususnya jajaran korem 083/Bdj dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah pertahanan Darat di wilayah nya masing-masing.

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Sugiyatmono, menyampaikan bahwa penyusunan Rencana Tata Ruang wilayah untuk pertahanan  Darat harus disinkronkan dengan pemegang kebijakan pengaturan pemanfaatan ruang dan wilayah dalam hal ini Pemerintah, swasta dan masyarakat.
"sehingga dapat menghasilkan tata ruang dan tata wilayah (RT/RW) yang baik sehingga dapat dijadikan pedoman bagi RT RW pertahanan pada tingkat Korem maupun Kodam." kata Kasrem Letkol Inf Sugiyatmono, kemarin Senin 16 Agustus 2018.

Dalam menjalankan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan didarati, Satuan Komando Kewilayahan merealisasikan dengan pembinaan teritorial yang pada hakekatnya merupakan potensi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial sebagai Ruang, Alat dan Kondisi juang yang tangguh yang bisa menjadi kekuatan wilayah.

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengharapkan agar kegiatan Pembinaan ini akan terwujud kesamaan visi dan persepsi antara Tata Ruang Wilayah pertahanan darat dengan rencana pengembangan wilayah di daerah.

Perkembangan daerah sedikit banyak  telah  telah merubah wajah daerah tersebut menjadi lebih  baik dan maju, namun demikian seharusnya diimbangi dengan penataan tata ruang dan wilayah yang selaras dengan tujuan penataan wilayah pertahanan di darat karena beralihnya fungsi lahan yang semula merupakan bagian dari sistem pertahanan wilayah sudah mulai berubah fungsi. Tandas  Danrem 083/Bdj dalam amanatnya.

Hal ini selaras dengan tema kegiatan yaitu : " MELALUI KEGIATAN MENGHIMPUN,  MENYUSUN DAN INVENTARISASI DATA  WANWIL, KITA OPTIMALKAN KUALITAS        DATA WANWIL YANG VALID DAN            LENGKAP SERTA AKURAT DALAM RANGKA MEWUJUDKAN KESERASIAN, KESELARASAN DAN KETERPADUAN DALAM PEMBANGUNAN KEPENTINGAN KESEJAHTERAAN DAN PERTAHANAN  NEGARA”.

No comments:

Post a Comment