Jalan Rusak Parah, Bupati Kendal Di Sindir Warga Tejorejo Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


26 June 2018

Jalan Rusak Parah, Bupati Kendal Di Sindir Warga Tejorejo Kendal


KENDAL, suarakpk.com - Warga desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal menggelar aksi tanam pohon pisang di tengah jalan dan mancing di jalan. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap pemerintahan Kabupaten Kendal, karena akses jalan  Ringinarum yang menuju Desa Tejorejo sampai bojong rusak parah dan kondisinya tak lagi layak dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Puluhan warga Desa Tejorejo Kecamatan Ringinarum pagi tadi selasa (26/18) terlihat sedang memancing dan menanam pohon pisang di jalan.

Menurut salah satu warga, mengaku jika aksi warga ini merupakan bentuk protses terhadap pemerintahan kabupaten Kendal yang dinilai lamban melakukan perbaikan sarana insfrastruktur jalan antar desa di wilayah kecamatan Ringunarum khususnya di tiga desa mulai dari jalan Ngawensari Ringinarum dan Tejorejo.

"Protes ini dilakukan warga secara spontanitas karena melihat kondisi jalan yang setiap hari di lalui kian hari semakin parah kerusakannya. Hal ini karena banyak truck bermuatan berat melintas setiap harinya." kata salah satu warga saat ditemui suarakpk.com di lokasi aksi.
Ditambahkannya, jika aksi tersebut dilakukan warga berharapan, dengan adanya tanam pohon pisang ditengah jalan ini, pemerintah bisa memberikan perhatian pada kondisi jalan yang rusak parah ini.

Sementara saat dikonfirmasi, Camat Ringinarum, Ripurwanto, mengaku jika jalan tersebut sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten namun belum terealisasi.
"sebenarnya sudah diajukan ke pemerintahan kabupaten Kendal namun tinggal menunggu realisasi pelaksanaannya." tutur Ripurwanto.
Ditambahkannya bahwa Bupati Kendal, dr.Mirna Annisa juga suda mensosialisikan kepada Tokoh Agama Tokoh masyarat dan juga masyarakat sekitar.
"di tahun 2018 ini akan dimulai dengan melakukan pengurukan dan di tahun 2019 akan dibangun yang permanen." jelasnya.
 
Di sisi lain, dikabarkan, selain melalui Kecamatan, warga juga berharap kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan guna menghindari lagi aksi protes yang di lakukan warga. (beki/red)

No comments:

Post a Comment