Kegiatan PISA SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2018

Kegiatan PISA SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Kepiawaian seorang kepala sekolah dalam menciptakan terobosan untuk kemajuan sekolah sangat diperlukan. Heriyanti,S.Pd.,M.M. Kepala SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang terletak di Jalan Kapten Piere Tendean no. 19 Yogyakarta (07/05), telah melaksanakan Program For International Srudent Assessment (PISA).

Merupakan penilaian tingkat Dunia guna menguji performa akademis anak sekolah berusia 15 tahun dan diambil 50 siswa sebagai sampel. Hal ini membutuhkan kemampuan berfikir lebih tinggi bagi siswa.
Kegiatan ini bekerjasama dengan pengembangan bidang ekonomi (OECD), dengan tujuan mengetahui prestasi anak sekolah dan metode pendidikan di seluruh dunia suatu negara. SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta terpilih mengikuti kegiatan PISA bersama sekolah lain di seluruh Indonesia.

Soal tes beragam metode pilihan ganda, uraian, benar salah dan drag and drop. Siswa dapat menilai kemampuan dirinya sendiri dengan sesungguhnya, kwalitas soal HOTS (High Order Thingking Skill).

Sebelum pelaksanan siswa mendapat pengarahan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Drs.H. Edy Heri Suasana,M.Pd. di SMP N 8 Yogyakarta. Pendampingan pelaksanaan PISA oleh Prof Jemari Mardapi dan Rahma dari Puspendik serta Tim Proktor dan Teknisi dari SMP Muh. 3 Yogyakarta.
(Mrtp/red/DIY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)