LSM Jara Minta Pemerintah Pijay Bertanggung Jawab Dalam Hal Ini - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 March 2018

LSM Jara Minta Pemerintah Pijay Bertanggung Jawab Dalam Hal Ini


PIDIE JAYA, suarakpk.com- Ketuan Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (Jara) Iskandar Arahman kembali angkat bicara, kali ini mereka angkat bicara setelah menemukan hasil investigasi terkait pendataan sejumlah rumah korban gempa Pidie Jaya tahun lalu.

Invertigasi yang dilakukan oleh Iskandar Arahman kali ini kepada suarakpk.com, Kamis (01/3/2018) menyampaikan, terkait keluhan warga atas bantuan rumah warga korban gempa yang  rusak berat. Ia mendapatkan beberapa warga yang rumahnya masuk kekatagori rusak berat tetapi hingga saat ini belum masuk ke dalam data penyaluran bantuan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya tersebut.

"Benar kami masih mendapatkan rumah-rumah warga yang masuk kedalam katagori rusak berat sehingga banyak warga mengeluh lantaran rumah mereka tidak masuk kedalam data penerima bantuan dari Pemkab setempat," katanya.


Setelah menemukan hasil Investigasi tidak memuaskan kemudian Iskandar Arahman mendesak pemerintah kabupaten Pidie Jaya untuk menverifikasi ulang data korban gempa dengan sebenarnya untuk memastikan kembali kemana bantuan tersebut yang harus dikedepankan.

"Masalah bantuan ini butuh perhatian khusus dari Pemerintah setempat dan perlu melakukan pendataaan ulang, karena jika tidak disikapi bisa menimbulkan gejolah di tengah-tengah masyarakat, ini bahaya loh," sebutnya.

Dalam hal ini juga Pemkan Pijay harus bertanggung jawab untuk memberi kepastian kepada para korban, jika tidak, kata dia, sama saja menembak diri-sendiri." Terangnya. (Nazar)

No comments:

Post a Comment