ATLIT FYI KAB BANTUL IKUTI UKT DI GOR PIRAMID BANTUL - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


12 March 2018

ATLIT FYI KAB BANTUL IKUTI UKT DI GOR PIRAMID BANTUL


BANTUL, suarakpk.com - Ujian Kenaikan Tingkat Beladiri Yongmoodo Catur Wulan I tahun 2018 dengan mengangkat tema "Melalui ujian Kenaikan tingkat Yongmoodo mari kita jadikan wadah guna mengasah Kemampuam dan keahlian untuk melahirkan atlit beladiri yang berprestasi berkarakter dan Bela Negara" dilakukan kemarin hari Minggu, 11/3/2018 di GOR Pyramid, Jl. Parangtritis KM.5,5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, D.I. Yogyakarta dihadiri oleh Sekjen PB FYI, Makruf Elrich, SH, MBA, Ketua 2 FYI Pengda DIY, Ir.Kusnanto,M.M., Ketua MSH DIY yang juga sebagai ketua Tim Penguji, Abdul Khayi,S.Pd.I,  Sekretaris Umum FYI Pengda DIY, Edwin Arief Sosiawan,M.Si, Danramil 10/Imogiri, Kapten Inf Surono, Pajas Rem 072/Pamungkas, Kapten Inf Suwito dan semua pengurus FYI Pengda DIY serta Para Rektor PT yang kampusnya ada pelatihan Yongmoodo


Disampaikan Danramil, Kapt.Inf.Surono dalam materi Wawasan Kebangsaan dan bela bangsa bahwa Generasi Muda adalah generasi penerus yang akan menggantikan dan melanjutkan demi Kemakmuran dan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.
"Di dalam diri harus ada misi kami datang untuk bersatu melalui organisasi Yong Moodo yang tidak membeda membedakan warna kulit maupun asal kita." katanya.
Menurut Surono, dengan semangat kebangsan semua lapisan masyarakat harus bersatu tidak membeda bedakan Kulit, Ras, Suku maupun agama.
"Kita sebagai generasi muda harus mentauladani para pejuang pejuang yang telah mendahului kita, yang sudah menyatukan Negara kesatuan Republik Indonesia demi tegak kokohnya NKRI." jelasnya.
Ditambahkannya bahwa dalam berbangsa bernegara tidak boleh membeda mbedakan kelompok maupun golongan.
Kita harus mendahulukan kepentingan masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketentraman dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara." ungkapnya

Sementara l, Inspektur upacara mengucapkan selamat pada peserata ujian yang kamarin, akan melaksanakan kenaikan tingkat para peserta ini adalah patriot patriot olah laga.
"Pemprov Diy adalah sebagai contoh dan embrio embrio untuk Pemprov yang lain di wilayah Indonesia. Kami harapkan kelak kepada seluruh anggota yong moodo untuk menyebarkan beladiri Yong Moodo di seluruh indonesia dan di wilayah jogjakarta" pintanya.
Inspektur mengaku bahwa kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dari Danrem.
"Danrem 072/pamungkas sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Saya dengar tadi sebelum pelaksanan ujian yong Moodo. ungkapnya.
Ujian Yong Moodo tersebut diawali dengan Pembekalan Wawasan kebangsaan itu sangat penting untuk membentuk jiwa patriot seluruh anggota.
"Kami sekali lagi mengucapkan selamat  kepada seluruh pesrta ujian semoga dalam pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan tertib dan Aman." katanya.
Panatauan suarakpk.com di lapangan dalam Pelaksanaan kegiatan UKT  Pelaksanaan ujian dimulai dari sabuk putih  hingga sabuk biru.
Peserta UKT, Peserta UKT 168 orang terdiri dari Sabuk Putih 77 orang, Sabuk Kuning 48 orang, Sabuk Hijau 25 orang, Sabuk Biru 17 orang, Sabuk Coklat 1 orang. (Bukhori/Zahtowi)

No comments:

Post a Comment