Ini Yang Dikatakan Wabup Pidie Untuk Dana Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 February 2018

Ini Yang Dikatakan Wabup Pidie Untuk Dana Desa


SIGLI, suarakpk.com - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daut, siang tadi, rabu, (21/2) melaksanakan kunjungan kerja untuk memberikan pendampingan dan dorongan kepada 15 (lima belas) Pemerintah Desa
yang berada di wilayah Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Fadhlullah TM Daut mendorong Pemerintah Desa agar menjalankan Pemerintahan dan Pengelolaan keuangan Desa dengan baik, dirinya berjanji kegiatan ini dipastikan akan menjadi Agenda Rutin Pemerintah Pidie setiap Tahunya.

Wabup menjelaskan peran penting dari pemerintah Desa, yaitu bagaimana berinovasi dan menjalankan pemerintahan Dangan baik.
”Saya berharap kepala desa dan aparat agar bekerja dengan baik untuk melayani rakyat,” ujar Wabup, saat memberi sambutan di lokasi kunjungan kerja di Kantor Camat Kecamatan Kota Sigli.

Fadhlullah juga berharap ke depannya Pemerintah Desa harus menatakekola pemerintah desa harus benar-benar baik.
"Jangan takut menggelola dana desa untuk  kepentingan positif di bidang pembangunan masyarakat desanya." ujarnya.

Menurut Fadhlullah TM Daut, bahwa keadaan suatu wilayah dinilai maju atau mundur, tergantung dari kemampuan Pemerintah di Desa.
”Maju mundurnya keadaan di suatu wilayah adalah kemampuan dari kepala Desa dan aparatnya,” jelasnya.

Dijelaskan, jika kegiatan kunjungan Pemerintah Kabupaten ini merupakan, cara dari pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat, untuk memotivasi dan mendorong Pelaksanaan Pemerintahan di desa dengan baik, selain itu bagaimana hadirnya Pemerintah di tengah kesulitan masyarakat.
”Negara dan Pemerintah harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat,” pungkas Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud. [Nazar]

No comments:

Post a Comment