Proyek Peningkatan Ruas Jalan dari Dinas PUPR Batu Bara Diduga Sarat Kongkalikong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 November 2017

Proyek Peningkatan Ruas Jalan dari Dinas PUPR Batu Bara Diduga Sarat Kongkalikong

Seorang pekerja diminta mengukur ketebalan jalan pada Jumat (9/11).

BATU BARA, suarakpk.com - Proyek peningkatan ruas jalan dari Dinas PU dan PR Batu Bara yang sedang dikerjakan di Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara diduga sarat kongkalikong.

Dugaan itu diperkuat dengan tidak adanya pengawasan dari Dinas terkait dan ditambah dengan keterangan yang mengaku sebagai kepala tukang bernama Amran (59) warga Indrapura Kecamatan Air Putih Jum'at 10/11/2017 dilokasi proyek.

Menurut Amran proyek yang dikerjakannya itu sepanjang 160 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 20 cm.

Sementara saat diminta kepada pekerja untuk mengukur ketebalan terlihat pada ketebalan tengah jalan tersebut sangat bervariasi mulai dari 17 hingga 18 cm sementara pada sisi samping 20 -21 cm,

"Kalau panjang 160 meter dengan lebar 4 meter, kalau tebalnya menurut bestek 20 cm pak, kalau besi ukuran kami memakai besi biasa dan bukan besi ulir berukuran 10 mm," terang Amran.

Selain itu pada tuangan semen saat pengecoran kelihatan encer alias kebanyakan air.

Proyek yang dimaksud dengan nama kegiatan Peningkatan ruas jalan
Lokasi Kecamatan Medang Deras
No SPK 07-MD/APBD/SPK/PPK-PML/PUPR-BB/2017
Biaya 580.368.000,00
Masa Pelaksana 90 hari
Sumber Dana APBD
Pelaksana CV PM

Untuk mendapatkan keterangan yang sebenarnya pada hari yang sama suarakpk mencoba menghubungi El yang bertugas sebagai Pejabat Penanggung Jawab Kegiatan (PPK) Dinas yang disebutkan dengan nomor 081360037XXX tidak mengangkat, begitu juga disorong dengan pesan singkat juga tidak dibalas.

Amatan suarakpk saat itu, proyek yang disebutkan dikerjakan saat warga melaksanakan sholat Jum'at, hal itu dilakukan diduga untuk menghindari pantauan Masyarakat dan dikerjakan mulus tanpa pengawasan. (AR. 006)

No comments:

Post a Comment