Semarakkan Penyerahan Hadiah Gebyar Muharram, MDTA-An Nisa Hadirkan Ustadz Dari Medan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 September 2017

Semarakkan Penyerahan Hadiah Gebyar Muharram, MDTA-An Nisa Hadirkan Ustadz Dari Medan



BATU BARA, suarakpk.com - Penyerahan hadiah perlombaan Gebyar Muharram 1439 H yang digelar di dusun Tasak desa Lalang kecamatan Medang Feras kabupaten Batu Bara,Kamis malam (28/09) berlangsung meriah. Panitia acara MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) An Nisa,  menghadirkan Ustadz Mulkan Azima dari kota Medan menyedot perhatian warga sekitarnya.

Adapun acara penyerahan hadiah perlombaan yang di gelar, lomba sepeda hias, lomba adzan, Pildacil dan surah pendek.

Sembari menunggu dewan juri bersidang untuk menentukan juara, panitia menampilkan nasyid dan tari melayu dari alumni pertama MDTA An -Nisa binaan Faizah Ruslan.

Acara pengumuman hadiah Gebyar Muharram 1439 H. tersebut diawali dengan pembacaan al qur'an oleh Raja Nabila, alumni pertama MDTA An Nisa.

Tampak hadir kepala desa Lalang, Sulaiman,  Sekretaris desa, Ruslan, kadus,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda beserta undangan lainnya.

Kepala desa lalang, Sulaiman, dalam sambutannya mengapresiasi panitia yang telah bersusah payah mengorbankan moril maupun materil atas terselenggaranya acara tersebut.

"Kami dari pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana acara atas atensi dan pengorbanan nya yaitu Yayasan MDTA An Nisa yang di komandoi oleh ibu Faizah, sehingga acara ini terlaksana". Katanya

Kades juga berharap generasi muda Islam calon penerus bangsa harus kuat. untuk memperkuat generasi Islam harus ditingkatkan pendidikan islam dari usia dini dan perlombaan kegiatan seperti ini salah satu untuk meningkatkan semangat dan motivasi.

"Dengan pendidikan islam Insya Allah anak anak kita pintar dan bisa bekerja, berguna bagi agama bangsa dan negara. Untuk yang dapat juara jangan berbangga, dan untuk yang tidak dapat juara lanjutkan perjuangan, mudah mudahan tahun depan dapat juara". Harapnya

Sementara itu Al Ustadz Mulkan Azima dalam tausiyah nya menyampaikan, Allah SWT sayang kepada hambanya, dengan memberkahi umur manusia agar duduk,  makan dan mengucapkan yang baik baik agar akhlak manusia menjadi baik.

"Dijelaskan dalam suatu hadits,  Rasulullah diutus kedunia untuk memperbaiki akhlak manusia, maka kalau dari kecil anak anak kita diajari mengaji,  harapan kita semua agar akhlak nya baik, taat kepada Allah swt dan patuh kepada kedua orang tuanya". Cetusnya. (Red.006)

No comments:

Post a Comment