Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dituding Curang, DPR Gelar Rapat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


18 January 2018

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dituding Curang, DPR Gelar Rapat



RAHA, suarakpk.com - Merasa keberatan dengan pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dilakukan oleh Bupati Muna beberapa waktu lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara gelar rapat dengar pendapat lanjutan bersama kepala BPKSDM dan Kadis Dikbud, Selasa (17/1/18).

Dalam rapat, Yusuf mengatakan bahwa menurutnya rotasi jabatan tidak profesional.

"Lebih baik dibatalkan karena ini berjalan dengan tdak normal mestinya yang berprestasi jangan diganti," ungkap Yusuf.

Dikesempatan yang sama, La irwan menilai mutasi yang dilakukan karena berdasarkan kepentingan politik. Dia juga menyindir Pemerintah Daerah (Pemda) terkait hal itu.

"Menurut saya mutasi kemarin itu berdasarkan pendekatan politik bukan berbasis kinerja, pemerintah daerah harusnya malu dengan kejadian ini hingga berbagai masalah timbul akibat mutasi," terang Irwan yang juga merupakan anggota komisi 1 fraksi Hanura itu.


Menanggapi hal itu kepala BKPSDM Muna, la Kusa menuding adanya kejanggalan terhadap mutasi yang dilakukan. Menurutnya, salah satu syarat pengangkatan kepala sekolah adalah guru bukan pengawas, dan sudah mengajar selama paling sedikit dua tahun.

"Minggu depan SKnya sudah bisa keluar, namun bagi yang tidak memenuhi syarat tidak akan dibuatkan SKnya," tutur La Kusa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna, Ashar Dulu juga memberikan komentarnya terkait mutasi yang dinilai tidak adil.

"Dalam dunia pendidikan dia yang berprestasi akan di bawa ke sekolah yang tidak bagus agar bisa juga meningkatkan kualitas sekolah tersebut," ujarnya.

Sesuai dengan hasil rapat dengar, DPRD Muna merekomendasikan kepada BKPSDM bersama Dinas terkait mengevaluasi nama yang tidak memenuhi syarat untuk dilantik. Dan Laporannya akan diserahkan ke DPR selambat-lambatnya sampai hari Senin. (Randy).

No comments:

Post a Comment