Warga Gumas Tanam Pohon Pisang di Jalan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

08 Oktober 2019

Warga Gumas Tanam Pohon Pisang di Jalan

BENTUK PROTES: Masyarakat Darmawi Hidung, Kabupaten Gunung Mas (Humas) tanam pohon pisang di tengah jalan.
SUARAKPK, GUNUNG MAS - Tak kunjung adanya perhatian pemerintah, masyarakat Kabupaten Gung Mas (Gumas, Kalimantan Tengah (Kalteng), tepatnya Jalan Darmawi Hiung, Kelurahan Kuala Kurun portal jalan alias tanam pohon pisang di tengah jalan.

Aksi masyarakat setempat adalah bentuk protes atau kekecewaan dengan pemerintah daerah, karena belasan tahun jalan tersebut belum ada perbaikan sama sekali.

Setiap masyarakat mengajukan dalam Musrenbang, hingga sampai sekarang tak kunjung ada tanggapan. Sehingga puncaknya dengan melakukn penanaman pohon pisang di jalan berlobang.

Janji manis pemerintah hanya terus didengar masyarakat Kuala Kurun. Namun aksi pemerintah untuk merealisasikan nihil alias tidak ada, hingga jalan penghubung antar desa atau kelurahan itu kian parah rusaknya.

Bentuk protes ini pun kian viral di media sosial. Banyak dukungan dari masyarakat luar terhadap apa yang dilakukan warga Jalan Darmawi Hiung itu.

"Ini adalah bentuk protes atau kekecewaan kami kepada masyarakat. Kenapa begitu, karena perhatian pemerintah kepada desa kami tidak ada. Belasan tahun ini tak kunjung ada perhatiannya untuk dilakukan perbaikan". kata Santoe dengan tegas pada Senin (07/10/2019).

Disampaikan Santoe, kenapa pohon pisang yang ditanam di jalan itu. Itu menandakan jalan sangat layak jadi kebun, pohon pisang saja sampai hidup ditanam.

"Harapan dengan aksi yang dilakukan bisa membuka hati para pejabat atau pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan-jalan yang rusak di desa kami ini. Sudah cukup masyarakat Darmawi Hiung ini merasakan kesusahan untuk mendapatkan akses yang benar-benar memadai". sebutnya.

Perlu diketahui, akibat kerusakan jalan dengan berlobang itu acap kali warga atau masyarakat yang melintas mengalami kecelakaan seperti jatuh akibat masuk lobang yang dalam. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)