Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

07 Oktober 2019

Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalteng Dilantik

FOTO: Menyambut pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Provinsi Kalteng pada Senin (07/10/2019).

SUARAKPK, PALANGKA RAYA - Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik pada Senin, (07/10/2019) di gedung DPRD Provinsi.

Pelantikan dipimpin Ketua DPRD Sementara Duwel Rawing dan dihadiri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Siad Ismail Bin Yahya serta seluruh anggota DPRD Provinsi.

Sebagai Ketua DPRD adalah Wiyatno, Wakil Ketua I H Abdul Razak, Wakil Ketua II H Jimmy Carter dan Wakil Ketua III Farida Wati Darlan Darlan Atjeh Sodikul, sebagai pimpinan masa bakti 2019-2024 sesuai keputusan atau Peraturan Menteri Dalam Negeri setelah mengucapkan sumpah dan janji.

Sumpah/janji pimpinan DPRD Provinsi Kalteng dibawakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kurnia Yani Darmono, S.H., M.H. Setelah acara dilakukan penyerahan simbolis dari Pimpinan DPRD Sementara Duwel Rawing kepada Wiyatno selaku Ketua DPRD Provinsi Kalteng definitif.

"Saya ucapkan terimakasih karena sudah mempercayakan jabatan ini, saya akan pegang dan jalankan amanah ini sebagaimana mestinya. Namun saya juga sangat membutuhkan bimbingan dari teman-teman atau senior saya dalam menjalankan tugas ini". kata Wiyatno dalam sambutannya.

Akhir pada proses penetapan pimpinan melalui mekanisme yang panjang dan demokratis, sesuai Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 dan Nomor 12 tahun 2018.

"Saya dibantu teman-teman anggota dewan lainnya akan menjalankan amanah untuk kepentingan masyarakat. Karena kami duduk disini adalah amanah masyarakat untuk menjalankan aspirasi mereka," dijelaskannya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutanya. "Selamat kepada pimpiann DPRD yang dilantik. Semoga eksekutif dan legislatif selalu sejalan demi kepentingan masyarakat atau kesejahteraan masyarakat". pinta Gubernur. (rta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)