Tokoh Masyarakat Desa Ellak Laok, Berharap Hayyi Terpilih Dalam Cakades - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Oktober 2019

Tokoh Masyarakat Desa Ellak Laok, Berharap Hayyi Terpilih Dalam Cakades


SEMENEP, suarakpk.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Pesta demokrasi lima tahunan tingkat desa ini bakal diikuti 226 desa, termasuk di Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng
Perhelatan politik saat ini terus digencarkan, bakal calon kepala desa terus berupaya untuk mendapatkan simpati masyarakat. Perang politik itu tidak mengganggu kondisi keamanan di desa itu.
Terdapat tiga calon kepala desa, Mat Lamri (Incumben), H. Sahli, yang hendak maju di Pilkades Desa Ellak laok, Kecamatan Lenteng yang bakal digelar 7 November mendatang. Salah satunya Hayyi, mantan Kades Dua periode.
Hayyi memiliki tekat kuat untuk maju di Pilkades mendatang. Tiada lain, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Desa Ellak Laok, berkeinginan untuk menciptakan nuansa baru. Itu dilakukan untuk memajukan desa kelahirannya dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Jika terpilih, kami ingin menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya bagi masyarakat,” katanya kepada suarakpk, (1/10)
Dari sisi pengalaman, Pria kelahiran Sumenep ini tidak diragukan. Putra daerah yang tidak bisa diragukan lagi rasa sosialnya ini merupakan putra terbaik Desa Ellak laok, yang menjadi impian masyarakatnya .
Pengalaman dibidang pengelolaan keuangan juga tidak diragukan, dia dua periode menjabat kepala Desa Sudah faham dan mumpuni dalam hal itu.
Selain membuka lapangan kerja kata dia, nantinya akan menggandeng pemuda dalam rangka menggali potensi yang ada.  Bagi dirinya, Desa Ellak Laok memiliki potensi alam yang memadai dan tidak dimiliki desa lain. Salah satunya potensi kerajinan dari sabut bonggol jagung.
“Desa Ellak Laok sangat prospek, kekayaan alam perlu kita gali untuk dijadikan wisata yang akan bisa menyerap pengangguran nanti,” jelasnya.
Kedepan kata dia juga akan mengaktifkan kembali budaya gotong royong serta menjadikan RT RW sebagai motor untuk mempermudah pelayanan.
“Bagi kami pelayanan pada masyarakat jadi prioritas,” tegasnya.
"Yang jelas apa yang menjadi kemauan oleh masyarakat, akan kami layani demi kemajuan Desa
"Yang menjadi  penyemangat bagi saya adalah bantuan pemerintah baik DD dan ADD, akan digunakan secara maksimal 
Rencana yang harus saya kedepankan adalah kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan , yaitu dengan cara memanfaatkan dana untuk di belanjakan kebutuhan masyarakat, misalnya membelikan alat pertukangan, perbengkelan, atau mesin jahit agar nisa dimanfaatkan dengan baik demi menunjung perekonomian keluarga.
Bukan cuma itu saja jika saya ditakdirkan, masyarakat Desa Ellak Laok, masih banyak yang belum mempunyai kartu KIS (Kartu Indonesia Pintar).
“Jadi Insya Allah nanti program itu akan diprioritaskan bagi warga yang membutuhkan, termasuk pula pemasangan listrik bersubsidi,” janjinya.
Sementara, tokoh masyarakat H.Ribut dan H.Abu merupakan tokoh kharismatik yang dipercaya oleh masyarakat Desa Ellak Laok mengaku sangat mendukung sekali Hayyi menjadi Kepala Desa.
"Ini merupakan anugerah dari Allah jika bapak Hayyi jadi kepala Desa, karena selama ini masyarakat Desa Ellak Laok merasa tertekan, jika ditakdirkan oleh Allah inilah Kemenangan sekaligus kemerdekaan Desa Ellak Laok dari ke angkara murkaan," tegasnya. (AJ/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)