TMMD Sengkuyung Tahap III di Buka, Wujudkan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Oktober 2019

TMMD Sengkuyung Tahap III di Buka, Wujudkan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Bantul, suarakpk.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Bantul dilapangan Desa Panjangrejo, Pundong, Bantul, Rabu (2/10/2019).

Pembukaan dilakukan langsung oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono bersama Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S. Sos., M. I. Pol, dengan sejumlah pejabat Korem 072/Pmk, Kodim 0729/Bantul, Polres Bantul dan Pemerintah Kabupaten Bantul.
Sasaran pokok TMMD kali ini berupa pembangunan bangket jalan panjang 310 m dan cor blok jalan sepanjang 230 m di Dusun Krapyak akulon, Panjangrejo, Pundong, Bantul.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari mulai Tanggal 2 s.d 31 Oktober 2019, dengan mengerahkan personil sebanyak 125 orang yang terdiri dari personil TNI, Polri, Interdes, Tagana, Linmas dan Masyarakat.
Dalam amanatnya, Bupati Bantul menyampaikan, "Ini adalah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan - persoalan kebangsaan. Sinergitas kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui tmmd menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat," jelasnya.

Selain sasaran pokok, ada juga sasaran perehapan rumah tidak layak huni (RTLH), dan sasaran non fisik yaitu penyuluhan kesehatan, narkoba, pendidikan, radikalisme, dan pertanian.
(Pendim:sandiwira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)