Sesuai Petunjuk Bupati Lurah PDB Minta Pengurus PKK Perdayakan Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

12 Oktober 2019

Sesuai Petunjuk Bupati Lurah PDB Minta Pengurus PKK Perdayakan Masyarakat

Ketgam Lurah PDB Andra Hendrawan S. Pick (no 2 dari kiri) saat acara Pelatihan PKK diaula kantor Camat Kecamatan Medang Deras Sabtu 12/10/2019. 



Batu Bara, suarakpk.com - Pemerintahan Kelurahan Pangkalan Dodek Baru (PDB)  melaksanakan kegiatan pendamping Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  diaula Kantor Camat Kecamatan Medang Deras Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 12/10/2019.

Hadir sebagai narasumber Indra Yudistira SP dan Adi Purba SP, Lurah PDB Andra Hendrawan S.Pi juga PKK,  Kepala Lingkungan, Staf Kasi Pemerintahan, operator komputer,  Bendahara dan puluhan warga setempat. 

Ketgam narasumber saat melakukan praktek langsung pembuatan Sabun cair kemasyarakat diaula kantor camat Medang Deras. 

Kegiatan tersebut menurut Andra sangat bermanfaat bagi Masyarakat dan ini sangat menguntungkan karena kegiatan itu Masyarakat langsung dapat mengetahui cara pembuatan Sabun. 

Selain itu adanya pelatihan itu Masyarakat bisa membuat usaha mikro dan ini dapat dikembangkan setiap rumah tangga. 

Dalam hal ini Lurah PDB akan terus memperdayakan Masyarakat dengan membuat kelompok Masyarakat (Pokmas) dan ini direncanakannya    
akan berkesinambungan.

Lurah PDB  berharap kepada pengurus TP PKK dapat bekerjasama dengan masyarakat dan apabila hal ini tidak dapat dilaksanakan maka pengurus PKK Kelurahan tersebut akan dilakukan pergantian.  

" Kegiatan yang kami lakukan ini harus benar benar dapat menjadi acuan untuk menambah income bagi Masyarakat dan kedepannya saya akan terus berusaha dengan menyediakan peralatan dan bahan dalam pembuatan Sabun dan ini bukan hanya untuk 1 Lingkungan melainkan untuk 5 Lingkungan yang ada dikelurahan PDB " katanya. 

Andra menambahkan pengurus PKK harus bisa memperdayakan  dan menjadi petunjuk bagi masyarakat dalam mendapatkan penghasilan dan
ini menurutnya sesuai dengan petunjuk Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP. 

" Pengurus PKK Kelurahan Pangkalan Dodek Baru harus bisa tampil Beda dan bermanfaat bagi Masyarakat dengan banyak membuat kegiatan supaya Masyarakat khususnya omak omak Kelurahan ini dapat menambah penghasilan dan ini sesuai dengan petunjuk bapak Bupati Zahir " Pungkasnya. 

Senada dikatakan Lurah,  salah seorang warga Lingkungan III (tiga) 
bernama Warti yang mengikuti pelatihan hari ini merasa bangga dan senang atas kebijakan yang dilakukan Lurah karena menurutnya akan dapat dikembangkan dan menambah penghasilan. 

"Senang dan bangga pak, kalau ini dikembangkan akan menjadi penghasilan kami,  kalau bisa Lurahnya dapat menyediakan alat dan bahan  Dan kami akan pasarkan kesetiap rumah masyarakat" ucapnya. (Muhammad amin)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)