Salah Satu Cakades Tegalrejo Gedangsari di Duga Simpangkan Uang Sertifikat Tanah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

02 Oktober 2019

Salah Satu Cakades Tegalrejo Gedangsari di Duga Simpangkan Uang Sertifikat Tanah

Gunungkidul, suarakpk.com - Pemilihan Kades serentak Kabupaten Gunungkidul pada November 2019 agak menjadi polemik pada Desa Tegalrejo Kecamatan Gedang Sari Gunungkidul. Pasalnya salah satu Cakades SPR atau inisial JL diduga menyimpangkan uang sertifikat tanah warga.

SPR/JL adalah mantan Kades Tegalrejo Kecamatan Gedang Sari periode 2008 - 2014. Dugaan uang yang di simpangkan senilai Rp. 38.200.000 Juta.

Pada Tahun 2011 sejumlah warga   Desa Telalrejo mengajukan pembuatan sertifikat tanah dengan membayar sejumlah uang tersebut. Tapi nyatanya sampai saat ini pembuatan sertifikat tanah tersebut tidak jadi.

Keterangan salah satu warga Tegalrejo TE, membenarkan akan dugaan penyalah gunaan jabatan tersebut.

"Yang tidak jadi SHM (sertifikat hak milik) pemethalan dan balik nama. Kalau yang dari leter C sudah jadi. Yang paling banyak yang tidak jadi dari Dusun Tanjung, Candi, Prengguk, Thengklik dan masih beberapa dusun," tandas TE, (2/10/2019).

Sementara itu menurut keterangan warga yang lain pada membenarkan akan dugaan menilep dana pengajuan sertifikat tanah tersebut.

"Ya saya tahu kalo kades terdahulu menilep uang sertifikat warga, jumlahnya tidak sedikit. Dan sampai sekarang sertifikat tidak ada yang jadi," jelas salah satu warga Desa Telalrejo yang tidak mau di sebut namanya.

Pencalonan SPR sebagai Cakades serentak tahun ini menjadi polemik warga Desa Tegalrejo. Permasalahan yang tidak terselesaikan pada saat menjabat kades terdahulu dapat menimbulkan permasalahan baru jika SPR sampai jadi kades terpilih.

Saat beberapa kali media suarakpk.com berusaha minta keterangan terhadap SPR, yang bersangkutan tidak bisa di jumpai di rumahnya.
(tim/red)

1 komentar:

  1. Narasumber tidak jelas , bisa dianggap pemcemaran nama baik. Saya akan usut!

    BalasHapus

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)