Pemkab Batu Bara Laksanakan Diklat In Cervise Training 1 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Oktober 2019

Pemkab Batu Bara Laksanakan Diklat In Cervise Training 1

Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd (baju putih)  saat memberikan arahan kepada Cakasek dibufet mangga Jum'at 11/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Pendidikan dan pelatihan In servise Training 1 ini bermaksud memberikan kesempatan kepada guru profesional atau guru potensial untuk memiliki kompetensi dalam bidang kekepalasekolahan sehingga siap untuk memangku jabatan Kepala sekolah (Kasek) secara profesional.

Hal ini disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP melalui Plt Kepala Dinas  Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus SE M. Pd saat membuka Diklat In Service Learning 1 bagi Calon Kasek dibuffet mangga jalan lintas Sumatera Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum'at 10/10/2019.

Ilyas juga mengatakan, Pendidikan Kilat (diklat) ini akan melatih kompetensi calon Kasek pada Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, Kepemimpinan, Penguatan Pendidikan Karakter dan Pengembangan Sekolah Berdasarkan 8 Standart Nasional Pendidikan.

" membangun komitmen calon Kasek dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran menuju standar nasional pendidikan serta membentuk jiwa kepemimpinan, kepribadian, sosial, dan jiwa wirausaha Calon kepala sekolah Cakasek) dengan meningkatkan potensi kepemimpinan, mengubah pola pikir, sikap, perilaku dan tindakan Cakasek" katanya. 

Pada kesempatan itu ketua panitia Diklat, M. Zein yang juga Kasi GTK menjelaskan peserta diklat adalah Cakasek SMP sebanyak 45 orang terdiri dari jenjang SD 26 orang dan SMP 19 orang dengan pelaksana adalah Dinas Pendidikan Batu Bara dan LPPKS Solo yang dibantu dengan Pengajar diklat Setyo Hartanto dari LPPKS Solo, Nuning dari Dinas Pendidikan Karanganyar dan Zaenul Slam dari Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta serta Ahmadin Sitanggang dari LPMP-Sumatera Utara ditambah Tim Teknis Penataan Bidang Pembinaan Ketenagaan Dikdis Kabupaten Batu Bara, Doli Ardiansyah serta admin kegiatan diklat Nosima Ady Prasetya dan Rosy Fradiska.(Muhammad amin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)