Panitia PSDM Flores Bersatu Beraudiens Dengan Wakil Bupati Gowa di Rujab - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

07 Oktober 2019

Panitia PSDM Flores Bersatu Beraudiens Dengan Wakil Bupati Gowa di Rujab

Gowa Sulsel, suarakpk.com - Wakil Bupati Gowa menyambut baik kehadiran pengurus dan panitia dialog kebangsaan dari Perkumpulan Sumber Daya Manusia Flores Bersatu di Rujab, Senin (07/10/2019).

H. Abdul Rauf Malaganni ,S.Sos,M.Si, selaku Wakil bupati Gowa menyampaikan kepada panitia audince, sebagai pemerintah sangat mendukung acara tersebut dan wakil bupati siap bantu dalam hal dana untuk melancarkan kegiatan tersebut.

"Di wilayah Gowa Sulsel selama ini sangat aman dan sudah ada berbagai suku ada di Kabupaten gowa dan sudah menjadi warga Gowa Sulawesi Selatan. Dengan demikian orang NTT yang tinggal di Gowa bukan warga NTT lagi tapi sudah menjadi warga Gowa Sulawesi Selatan. Oleh karna itu tentu pihak pemerintah sangat memperhatikan tampa membedakan suku ras agama. Kita sama sama membangun daerah ini dengan hidup berdampingan pemerintah dan masyarakat," Ungkap Wakil Bupati Gowa.

Dominikus Mudin S.Sos, selaku ketua umum Perkumpulan Sumber Daya Manusia Flores Bersatu dan juga sebagai kepala perwakilan Suarakpk Sulawesi Selatan sangat bangga dengan wakil Bupati Gowa.

"Terimakasih telah menerima kami dengan senyum khasnya dihadapan kami yang walaupun saat itu Wakil Bupati mengeluh lapar saat keluar dari ruangan usai pertemuan  rapat bersama dengan Kadis, Camat dan dari Kepolisian dan TNI yg kami pantau setelah keluar dari ruangan sidang.
Dimana saat itu kami menunggu di depan ruangan sidang sejak pukul 09.30 sampai jam 12 siang dan kami juga mengharapkan pejabat daerah yang lainnya harus ikut gaya wakil Bupati Gowa tampa neko neko untuk bertemu masyarakat kecil tampa pandang suku agama dan Ras," ungkap Ketua Umum P SDM FB.

Hal lain juga disampaikan ketua umum PSDM FB menyampaikan bahwa rencana Dialog kebangsaan ini akan di laksanakan Tanggal 23 -24 November 2019 dengan Tema "Merajut Kebhinekaan Merawat Kebangsaan" dan temu kangen warga NTT se-Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di kabupaten Gowa dan menghadirkan narasumber dari TNI Kepolisian dan Kajari.

"Dialog ini diselenggarakan oleh Perkumpulan Sumber Daya Manusia Flores Bersatu.Berdasarkan Surat Keputusan Menteri hukum dan HAM Republik Indonesia Akta Notaris No. 09 Tahun 2019. Oleh karna itu seluruh warga Indonesia wajib mendukung segala program pemerintah menjaga negara ini dengan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika," ujar Ketua Umum PSDM tersebut.

Rofael Ali dan Hilarius Midun dan kawan-kawan yang ikut dalam audience ini menyatakan sangat bangga dengan pertemuan ini karna sudah 40 tahun ada di Sulsel.Baru pertama kali audience dengan Wakil Bupati dan sangat mengharapkan semoga pertemuan ini akan terus berlanjut jangan putus sampai di sini dan diharapkan PSDM FB terus bersama dengan pemerintah.

Kami juga berterima kasih kepada Lurah Batangkalu Camat Somba opu yang kami kunjungi sebelumnya yang juga sebagai Tuan Rumah dalam acara dialog tersebut Juga saudara Asrul yang berdinas Kantor Bupati yang mendampingi kami dalam audience tersebut. Dan kami mengharap juga dari pejabat yang lain untuk membantu kepanitiaan untuk mensukseskan acara tersebut," Ungkap Agustinus Jadut.
(Domi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)