MANFAAT DANA PUSAT BAGI MASYARAKAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 Oktober 2019

MANFAAT DANA PUSAT BAGI MASYARAKAT


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Di bawah kepemimpinan Lurah Sri Rimbawani, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berubah. Hal tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi serta program pembelian barang untuk TSAK (Tim Serbu Api Kelurahan), pembangunan pos kamling dan rehap posyandu.
  
Namun dalam beberapa program yang dibangun, kata Sri, bahwa yang telah terlaksana atau sudah selesai, yaitu program pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat, serta program pembelian barang TSAK untuk Kelurahan Palangka guna membantu warga jika terjadi karhutla.
  
"Sebenarnya untuk program yang lain seperti pembangunan pos kamling dan rehap posyandu sudah terlaksana, hanya saja pertanggungjawabannya saja yang belum. Karena terkendala oleh dana, sebab dana yang keluar dari pemerintah pusat sekitar Rp. 300 juta untuk program yang diajukan oleh kelurahan ke pusat”. kata Lurah Palangka saat diwawancarai awak media suarakpk, Jumat (04/10/2019).

Dikatakan oleh Sri, tentang program yang masih belum pertanggungjawaban seperti program pembuatan Pos Kamling itu dikarenakan, dana yang memang sudah ditargetkan kepada kelurahan setiap pembuatan pos kamling dianggarkan Rp. 15 juta per pos, dan pos yang telah dilaksanakan ada 5 pos.
  
“Sedangkan untuk program yang terlaksana, seperti program TSAK dibentuk sejak bulan Agustus lalu sudah membeli beberapa perlengkapan kebakaran untuk keperluan pemadaman karhutla seperti kendaraan roda 3 yaitu Tosa, selain itu juga ada Pompa, Selang, Nozel, Kaos, dan lain-lain". sebut lurah berhijab ini.(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)