Lurah Pagurawan Tidak Transfaran Dalam Penggunaan ADK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Oktober 2019

Lurah Pagurawan Tidak Transfaran Dalam Penggunaan ADK

Ketgam Kantor Pemerintahan Kelurahan Pagurawan diambil Selasa 01/10/2019.



Batu Bara, suarakpk.com - Lurah Pagurawan AH SE terkesan tidak transfaran dalam penggunaan Anggaran Dana Kelurahan (ADK) Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Saat dikonfirmasi wartawan Selasa 01/09/2019 pukul 15.30 Wib diruangannya oknum Lurah yang disebutkan terkesan mengalihkan percakapan.  

Setelah didesak wartawan, yang bersangkutan baru mau menjelaskan berapa besaran ADK dan untuk apa dipergunakan namun tidak memberikan rincian. 

" apa?  Ooo anggarannya 1 Milyar sekian" jawabnya diiringi batuk kecil. 

Ditanya lagi digunakan untuk apa saja uang tersebut. "  untuk pemberdayaan sebesar Rp 200 juta-an selebihnya diperuntukkan pembangunan rabat beton dijalan Ahyar Latif 2x25 m,  lening jalan Udin St Sarif Lingkungan Satu,  riol 112 m diujung baru dan Pos yandu, jadi untuk ini baru 5 kegiatan" jawabnya lagi diiringi batuk kecil. 

Lanjutnya, anggaran pemberdayaan digunakan untuk pelatihan komputer, pelatihan perbengkelan dan las, tataboga, pembuatan handikep (keterampiilan) pembuatan sepatu,  pembongkaran mesin manual dan matic. 

" Pelatiahan komputer selama 10 hari sebanyak 20 unit disewa di Indocomp Tebing Tinggi biayanya 20 juta sekian" jawabnya diiringi dengan mengeluarkan beberapa kali batuk kecil.

Tambahnya, pengerjaan sarana prasarana dikerjakan Kelompok masyarakat (Pokmas). 

" pengerjaannya dikerjakan Karang Taruna terdiri dari Kepala Lingkungan dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM)". imbuhnya. 

Dalam hal ini masyarakat mengharapkan kepada Kepala Kelurahan Pagurawan lebih transfaran memberikan informasi anggaran. (muhammad amin) 

 

  

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)