Bupati Batu Bara Tegaskan Semua OPD Harus Mendukung Program PKK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Oktober 2019

Bupati Batu Bara Tegaskan Semua OPD Harus Mendukung Program PKK

Ketgam Bupati Zahir didampingi ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir saat pemotongan kue tumpeng pada peringatan HKG ke 47 dipendopo Simpang Dolok Selasa 08/10/2019.



Batu Bara,suarakpk.com -  Peningkatan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih, selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program Pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK ke 47 Tahun 2019 ini tidak semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, juga bukan merupakan kegiatan yang hanya syarat dengan serimonial sesaat saja, kemudian setelah itu tidak ada gaungnya lagi, kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora , dengan membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. 

Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya. 

Demikian sambutan Ketua TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir  SE pada Peringatan HKG ke 47 
di Pendopo Simpang Dolok Kabupaten Batu Bara Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 08/10/2019.

Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir,  Bupati Batu Bara, Zahir, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Astuti Wulandari, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, Ny. Khairani Sakti Alam dan seluruh kader PKK se-Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP, Forkopimda Batu Bara, Ibu Ketua TP PKK dan Wakil, ibu Dandim 0208, Ibu ketua Dekranasda, Ibu Bhayangkari, OPD,  Kakan Kemenag Batu Bara, 
Camat, Kades, PKK Kecamatan, PKK Desa, Karang Taruna serta undangan. 

Peringatan HKG PKK ke 47 Tahun 2019, bertemakan “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah”  maknanya Tim Penggerak (TP) PKK sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

Sementara dalam sambutannya
Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP  menegaskan agar kader-kader PKK dapat meningkatkan motivasi, khususnya PKK dapat untuk melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas.

"Melalui peringatan HUT PKK ini mari tingkatkan kinerja dan gerakan PKK harus selaras dengan progran Pemerintah". tegasnya. 

Lanjutnya, PKK bisa bangkit dan bergerak jika Pemerintah mendukung program ini karena banyak inovasi dari masyarakat Batu Bara yang menghasilkan sebuah produk dan menjadikan sumber penghasilan masyarakat di Batu Bara, 

" Semua OPD harus mendukung program PKK, karena OPD (Dinas Badan/Bagian) adalah dewan penyantun PKK" ujarnya. 

Zahir menambahkan, Hal ini menunjukkan bahwa TP PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan di Daerah maupun di pusat. 

Selain itu, keluarga juga diharapkan dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas, khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar dengan yang HOAK.

" Melalui tema HKG-PKK tahun 2019 ini, TP PKK diharapkan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk pembinaan Desa Desa percontohan, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotong royongan agar agenda kerja Pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai" Pungkasnya. 
(muhammad amin) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)