Berinto Anggota DPRD Kapuas Positif Sabu Bersama Wanita Simpanan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

12 Oktober 2019

Berinto Anggota DPRD Kapuas Positif Sabu Bersama Wanita Simpanan


SUARAKPK, KAPUAS - Oknum Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Berinto, SH (35)  bersama kekasih gelapnya Tiri (24) terjaring razia dan hasil tes urine dinyatakan Positif. Namun wakil rakyat tersebut hanya dilakukan rawat jalan atau assesmen di BNNP, Kalimantan Tengah.

Alasan dilakukan rehabilitas lantaran anggota yang melakukan razia belum bisa menemukan barang bukti narkotika pada operasi antik. Diketahui, oknum anggota DPRD Kapuas tersebut kecanduan narkoba sejak tahun 2014 silam.

"Alasannya susah tidur, banyak tugas atau reses dewan makanya saya memakai. Saya memakai sejak tahun 2014, untuk yang positif saya habis memakai inek di Banjarmasin sebuah hotel," sebut Berinto.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan menjelaskan, ekstasi tersebut digunakan setengah butir saudara Berinto, setengah butir untuk Budi (penjual), dan satu butir untuk saudara Tiri kekasih Berinto.

"Mereka bertiga mengkonsumsi narkoba di Hotel Nasa Banjarmasin. Dari keterangan dilakukan gelar perkara dengan sejumlah dan hasilnya dilakukan rehab. Mereka ini bukan pengedar atau bandar, namun masuk pengguna. Kita pun tidak bisa menahan karena tidak ada barang bukti". sebut Hendra.

Diketahui juga, dari hasil penggeledahan di mobil oknum anggota dewan Berinto saat itu, anggota kepolisian juga menemukan alat kontrasepsi, tisu magic.

Dengan kasus ini, apakah nantinya pihak dewan Kapuas akan melakukan rapat atas salah satu anggotaya terlibat penggunaan narkoba, terlebih lagi memiliki wanita simpanan padahal jelas Berinto masih memiliki seorang istri dan sudah dikaruniai anak. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)