Alumni SMP Muh 1 Wonosari Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Sumberwungu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

05 Oktober 2019

Alumni SMP Muh 1 Wonosari Salurkan Bantuan Air Bersih di Desa Sumberwungu

Gunungkidul, suarakpk.com - Kekeringan panjang masih juga melanda Kabupaten Gunungkidul di akhir 2019. Dampaknya cukup berat bagi warga yang masih mengandalkan air hujan yang di tampung dibak atau di Penampungan air hujan (PAH).

Sehingga warga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih sebagai kebutuhan sehari hari.
Hal inilah yg mendorong alumni SMP Muh 1 Wonosari Kabupaten Gunungkidul khususnya Tahun 1988 terketuk hatinya untuk memberikan bantuan air bersih ke wilayah yang membutuhkan.

Koordinator aksi sosial alumi SMP Muh 1 Wonosari, Gandung dan Ngesti menceritakan, pada aksi ini menyasar ke sejumlah pedukuhan di Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus, Sabtu (5/10).

"Di karnakan wilayah ini sangat membutuhkan air bersih, karena memang tidak ada sumber airnya dan hanya mengandalkan air hujan," ungkap Gandung.

Lebih lanjut kata koordinator bahwa dropong air ini dananya diperoleh dari semua anggota grop WA Alumi Tahun 1988 SMP Muh 1 wonosari, dan ternyata antusiasnya sangat tinggi.

"Sebelumnya memang kami surve terlebih dulu, namun surve kali ini hanya lewat temen alumi  yaitu Edi Sujoko yang kebetulan wilayahya sangat membutuhkan air bersih itu.Kami berharap dengan droping air ini nantinya dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat yg membutuhkan," tandas Ngesti.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)