WN88 Mitra Mabes Polri Unit 18 Sulawesi Selatan Resmi Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

11 September 2019

WN88 Mitra Mabes Polri Unit 18 Sulawesi Selatan Resmi Dilantik


MAKASSAR, suarakpk.com – Berbagai tarian daerah tampil di acara pengukuhan dan pelantikan WN88 belum berapa lama ini, (28/8). Irjen Pol Dr.Anton Charlian selaku Ketua Dewan Pembina Nasional pusat  melantik pengurus WN 88 Mitra Mabes Polri unit 18 Sulawesi Selatan, juga dihadiri dari jajaran Kepolisian, TNI, Kemkumham, Pejabat Gubernur, Bupati Bulukumba, karaeng Raja Gowa dan undangan lainnya di hotel Singgasana Makassar.
Irjen Pol Dr.Anton berharap kepada seluruh pengurus yang akan dilantik harus betul betul bermanfaat bagi masyarakat.
“Kalau hanya berguna itu kecil, dalam jangka waktu empat tahun saja, kita sudah cukup berkembang di seluruh indonesia dan kita bangga saat ini dimana di WN88 sudah banyak pejabat yang sudah bergabung khusus di Sulawesi Selatan, kita punya Bupati Bulukumba dan Keraeng Raja Gowa sebagai pembina dan ada juga Walikota di prop lain,” tuturnya.
Dikatakan oleh Irjen Pol Dr.Anton, WN88 bisa berkembang dengan cepat apabila semua bekerja keras untuk membangun kebersamaan.
“Kalau sebuah organisasi ingin hebat, harus mau merubah diri, harus mau berkembang, karena namanya itu berubah, sebab kalau kita tidak mau berubah  diri tidak sesuai dengan perkembangan jaman, tentu akan begitu begitu saja,” ujar Irjen Pol Dr.Anton.
Sekarang WN88, lanjut Irjen Pol Dr.Anton, sudah terlanjur besar, jadi kita juga harus mau merubah diri.
“Mudah mudahan deklarasi yang dilahirkan di makassar ini menjadi tombak sejarah untuk lebih besarkan WN88 dan hampir semua provinsi sudah terbentuk dan sulawesi selatan adalah urutan yang ke dua lengkap pengurusnya setelah jawa barat,” ucapnya.
Dijelaskan Irjen Pol Dr.Anton, bahwa WN88 sudah memiliki siber88 yang bergerak di media social, WN88 memiliki media online dan  majalah mingguan dan juga sudah punya srikandi.
“Kalau organisasi mau maju, mau berkembang, dibutuhkan peran kita semua untuk tetap berintegrasi dengan semua kalangan, lebih khusus lagi dengan actor-aktor negara seperti TNI dan Polri, kalau kedua ini bersatu, maka negara ini akan aman,” tandas Pembina Nasional pusat
Sementara Ketua Badan Pengurus Pusat, Edwin Fentando mengaku dirinya merasa bangga dimana WN 88 sudah terbentuk di 23 propinsi dan total anggota sampai saat ini kurang lebih 27.343 orang.
“Ada beberapa kegiatan kita sudah lakukan, antara lain bantuan bencana Palu, bantuan bencana Banten, bantuan bencana Jawa Timur, maupun kegiatan sosial lainnya, itupun gotong royong semua anggota dari berbagai Provinsi dan juga sumber dari UKM kita sendiri, tanpa buat proposal,” ungkap Edwin.
Sementara, AKBP Mustari yang mewakili Kapolda mendukung dan mendorong WN 88 untuk dapat berkembang pesat. Menurutnya, perkembangan tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat dengan masyarakat luas.
“Ini merupakan suatu sarana membangun sinergitas, yang tentu semua hasil kegiatannya sangat positif , baik dari segi kamtibmas,” kata AKBP Mustari.
Dengan ada sifitas yang di bangun lanjut AKBP Mustari, diharapkan Sulawesi Selatan, lebih maju dan lebih aman, sehingga dapat menumbuhkembangkan dari pada WN 88.
“Diharapkan partisipasi masyarakat Sulsel, oleh karna itu, harapan Kapolda, kita sama sama membangun bangsa ini dan saling bergandeng tangan, sehingga seluruh aspek kehidupan yang ada di sulsel bisa berjalan dengan lancar dengan didukung stabilitas keamanan,” pungkasnya. (Domi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)