Warga Resah, Pengurusan Surat Tanah Dipersulit - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

25 September 2019

Warga Resah, Pengurusan Surat Tanah Dipersulit

Ketgam saat pertemuan antara penjual tanah AM (memakai topi) Lurah AH (baju putih) TD dan Kepling J (pakai kerudung)  diruangan Lurah Rabu 25/09/2019

Batu Bara,suarakpk.com - AM (61) Warga Desa Sidomulyo abang dari MZ (42) Warga Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara ada memiliki 2 bidang tanah di-Kelurahan Kecamatan Medang Deras.

Karena ada keperluan keluarga, 2 bidang tanah itu sepakat dijual kepada 2 orang pembeli masing masing berinisial Az (60) warga Kelurahan Pangkalan Dodek Baru dan NH (40) warga Kelurahan Pangkalan Dodek. 

Setelah mendapat kesepakatan harga, penjual AM, MZ dan pembeli AZ, KH mendatangi Kepala Lingkungan (Kepling) berinisial J guna pembuatan surat tanah.

Namun sudah terhitung 19 hari surat tanah yang dimaksud tidak kunjung selesai. 

" lama kali urusan surat tanah disini" omel AM

Untuk itu pula AM mendatangi J dikantor Pemerintahan Kelurahan yang ada di-Kecamatan Medang Deras.

Pada pertemuan diruang Lurah  Rabu 25/09/2019 terdengar sedikit ada kegaduhan antara AM yang didampingi TD dengan Kepala Lingkungan (Kepling) berinisial J beserta Lurah AH SP.

Dalam percakapan itu juga terdengar pihak Kelurahan melalui Kepling ada meminta sejumlah uang kepada sipenjual tanah (AM-red).

Menurut J uang yang diminta untuk membeli kebutuhan cetak surat dan keperluan lain,  selain keperluan yang disebutkan uang yang diminta juga mengalir kepada yang berkompeten dalam penandatanganan surat tanah.

Apakah ada oknum yang terlibat mendapatkan uang dari hasil pembuatan surat tanah,  tunggu berita selanjutnya (501/Red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)