TMMD Rahayu Buat Badan Jalan Sepanjang 673 Meter - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

27 September 2019

TMMD Rahayu Buat Badan Jalan Sepanjang 673 Meter


KEBUMEN, suarakpk.com - Sebagai upaya meningkatkan akses perekonomian dan kesejahteraan warga di desa binaan, beberapa waktu kemarin, Kamis (27/09/2019), anggota Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0709/Kebumen melakukan kegiatan Pra TMMD di Desa Rahayu Kec. Alian Kab. Kebumen.
Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto pada kesempatan itu mengatakan, bahwa jalan merupakan unsur pokok bagi kepentingan ekonomi masyarakat, oleh karena itu, pada kesempatan TMMD Rahayu tersebut, mengutamakan pembuatan penguatan badan jalan, karena ini salah satu akses penting warga tani dalam melakukan aktivitas sehari-hari menuju ladang dan sawah mereka.
“Akses jalan yang dibuat ini sepanjang 673 meter dengan lebar 3 meter. Rencananya setelah badan jalan terbentuk, jalan akan diperkeras dengan rabat beton sehingga akan kuat dan tidak licin dengan ketebalan 0,15 meter,” ujar Peltu Harianto.
Dirinya berkeyakinan, bahwa dengan adanya semangat gotong-royong warga dalam membuka akses jalan akan dapat diselesaikan sesuai dengan yang direncanakan, menurut Harianto, Satgas TMMD Rahayu yang sudah dipersiapkan kini terus kejar target hingga tercapainya sasaran tersebut.
Sementara, Kepala Desa Rahayu, Paiman, mengungkapkan, bahwa perbaikan jalan tersebut sangat membantu warga tani saat menuju lahan pertaniannya.
Dikatakannya, warga sangat berterimakasih karena Satgas TMMD Reguler kali ini peduli dalam membantu menyelesaikan permasalahan warga.
“Semoga jalinan kerjasama seperti ini akan tetap terus bisa terjalin dengan baik, dan menjadi pembelajaran bagi warga kami sendiri, sehingga makin meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” pungkas Kades Paiman. (riyanto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)