TIM KARHUTLA BRIMOB DAN POLDA KALTENG PADAMKAN DUA HEKTAR LAHAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 September 2019

TIM KARHUTLA BRIMOB DAN POLDA KALTENG PADAMKAN DUA HEKTAR LAHAN

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Polda Kalteng, kabut asap yang menyelimuti wilayah Provinsi Kalteng khususnya Kota Palangka Raya semakin pekat. Terkait hal itu, langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan terus dilakukan oleh TNI-Polri serta pihak terkait.

Seperti siang ini, puluhan personel Brimob Polda Kalteng yang tergabung dalam Tim penanggulangan karhutla melakukan pemadaman dan pendinginan atau pembasahan bekas lahan terbakar karena dekat dengan perumahan warga di jalan Sanang Sabaru, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Sabtu (7/9/2019) Siang.

Menurut Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K, melalui Pasi Ops Detasemen A Pelopor Satbrimob Ipda Anang Tri menjelaskan, ada sebanyak 15 personel diterjunkan untuk melakukan pendinginan ini, dibantu dua mobil meriam air atau water canon.

“Kita dari kemarin memadamkan tempat ini, kurang lebih ada dua hektar lahan yang terbakar. Apabila pendinginan ini tidak dilakukan maka area kebakaran akan semakin meluas dan mendekati perumahan penduduk,” beber Anang.

Di tempat terpisah, Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, S.H., M.Hum, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, menyampaikan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak munculnya lagi titik api(ryt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)