TERKAIT ANGGARAN KADES TIU TERKESAN ALERGI DIAWASI MASYARAKAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 September 2019

TERKAIT ANGGARAN KADES TIU TERKESAN ALERGI DIAWASI MASYARAKAT




Batu Bara - Suarakpk.com - Setiap  pembangunan yang menggunakan uang negara diwajibkan memasang plang informasi tidak terkecuali Dana Desa (DD).

Namun di Desa Perkebunan tanah Itam Ulu (TIU) Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara, persyaratan tersebut tidak dipenuhi. Bahkan Pj. Kades Rosmaida ketika dikonfirmasi warga   menyatakan masyarakat tidak perlu mengetahuinya.

"Warga tak perlu tau. Ndak ada urusan masyarakat", ujar warga Dusun V Lubuk Keladi Desa Perk. TIU yang minta jatidirinya dirahasiakan, Sabtu (07/09) menirukan perkataan Pj. Kades Perk. TIU.

Tak pelak peryataan Kasi PMD Kantor Camat Lima Puluh tersebut menuai protes warga setempat. "Sebagai warga kami kan perlu tahu pembangunan di desa kami. Berapa dananya dan juga sumber dananya. Tampaknya Pj. Kades Perk. TIU alergi diawasi masyarakat", ujar warga. 

Masih menurut warga yang sama, di dusunnya saat ini dikerjakan lanjutan pembuatan drainase yang panjangnya sekitar 188 meter. 

Dikatakan, anggaran pembangunan yang bersumber dari DD sebesar lebih dari Rp. 90 Juta tersebut diduga tidak dikerjakan sebagaimana mestinya dan dikhawatirkan  bangunan yang dimaksudkan untuk mencegah banjir tersebut tidak akan bertahan lama.
(Rh/MA.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)