Serah Terima Jabatan Kades Doplang dan Ketua Tim Penggerak Berjalan Haru - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

25 September 2019

Serah Terima Jabatan Kades Doplang dan Ketua Tim Penggerak Berjalan Haru

Blora, suarakpk.com - Bertempat dipendopo Desa Doplang pada Selasa, (25/09) dimulai Jam 09.30 WIB serah terima kepala desa lama ke kepala desa baru. Dengan dihadiri oleh pejabat Porcompincam Kecamatan Jati, Ketua BPD, LKMD tokoh masyarakat, agama, dan prangkat desa.

Serah terima jabatan kepala desa dari kepala desa lama Suwadi ke kepala desa baru Agus Supriyono sesuai Surat keputusan Bupati Blora Nomor,141.1/1456/2019 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa terpilih Desa Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Serah terima jabatan berjalan lancar begitu juga serah terima ketua tim penggerak PKK juga berjalan lancar dipimpin Sekcam Kecamatan Jati, Ir Bambang Edy Utomo.Msi dan ketua penggerak PKK Kecamatan Jati Rini Sunaryati Edy purnomo.

Sambutan kades lama yang menyampaikan permintaan maaf kepada warga Desa Doplang.
"Mohon maaf bila ada salah selama menjabat kades selama 12 tahun. Mungkin ada hal-hal yang dianggap warga bersalah secara sengaja dan tidak disengaja dirinya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh tamu undangan dan kepada warga masyarakat desa doplang," kata kades lama tersebut.

"Mengkarifikasi masalah yang beredar dilapangan selama pelaksanaan  pilkades kemarin, itu tidak benar terkait Prona/PTSL selama dirinya menjabat Kepala Desa Doplang. Masalah jalan lingkungan Dukuh Dukuhan tidak jadi dibangun dari dana aspirasi anggota dewan asal Kecamatan Jati Tahun 2018/2019 ada miskomunikasi dengan dewan yang ada, sehingga jalan lingkungan Dukuh Dukuhan tidak jadi dapat dana aspirasi dewan itu hak anggota dewan untuk membangun jalan lingkungan dengan paving blok," tandasnya.

"Sedangkan dana DD diprioritaskan didukuh lainnya yang sangat membutuhkan untuk jalan paving maupun Jalan Grosok serta talud jalan maupun saluran  air. Segala program pembangunan Suwadi yang menggunakan ADD maupun APBD selalu koordinasi dengan tim desa yang ada skala prioritas," tutup Suwadi.

Sambutan kades baru Agus Supriyono, mengharapkan suport dan dukungan warga Desa Doplang untuk dirinya sebagai Kepala Desa Doplang yang baru.

"Perlu belajar  banyak dari senior,dan dukungan dari seluruh warga desa doplang," kata Agus.

Ucapan kepada kepala desa lama yang telah berbuat banyak untuk kemajuan didesa doplang. Dirinya siap menerima masukkan dan kritikan untuk kemajuan Desa Doplang kedepan.
"Ayo bersama sama membangun Desa Doplang untuk kemajuan Desa Doplang," tegasnya.

Sambutan Camat Jati diwakili Sekcam Kecamatan Jati, Ir Bambang Edy Utomo,Msi dalam sambutannya mengajak semua warga Desa Doplang yang hadir dipertemuan untuk membantu pembangunan Desa Doplang kerja sama warga antar Rt, kadus prangkat yang ada dengan pihak desa dan tim pembangunan desa yang ada.

"Saling bau membahu untuk kemajuan Desa Doplang yang berpenduduk hampir 9000 jiwa ini," kata Ir Bambang Edi Utomo.

Jam 10.30 WIB selesai acara serah terima jabatan kades lama ke kades baru diadakan pertemuan kepala desa yang baru dengan tamu undangan dan stekholder yang ada untuk menggali aspirasi warga Desa Doplang lewat BPD,LKMD, Rt, Rw, kadus yang hadir.

Menurut Suparman semoga kepala desa yang baru bisa membawa perubahan Desa Doplang ke arah yang lebih baik.
"Pemerataan program pembangunan yang bersumber dari dana desa, maupun APBD Blora maupun Bantuan Banprof kalau ada, di semua dukuh yang ada di Desa Doplang karena Desa Doplang merupakan kiblatnya Kecamatan Jati ditingkat Kabupaten Blora," tegas Suparman.
(Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)