SEKJEN PD GPII : KADES DARI KADER GPII HARUS TAKUT KEPADA ALLAH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

30 September 2019

SEKJEN PD GPII : KADES DARI KADER GPII HARUS TAKUT KEPADA ALLAH

Ketgam Sekjen GPII Sari Dharma Sembiring SE yang juga Bendahara Umum Lembaga IJAB Batu Bara saat di cafe 54 di Jalinsum Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Senin 30/09/2019.


Batu Bara,suarakpk.com - Masyarakat Desa harus bercita-cita menjadikan desa tempat tinggal mereka menjadi desa yang kuat, bermartabat, lingkungan yang sehat dan mapan dalam peningkatan ekonomi Desa.

Ini bisa terwujud tergantung Kepala Desa yang memimpin, Pemimpin yang Sholeh dan takut kepada Allah adalah salah satu kriteria wajib yang melekat maka buat Masyarakat Kabupaten Batu Bara sudah tepat untuk mengenal sosok Calon  Kades dari kader GPII.

Hal ini disampaikan Sekjen PD GPII Batu Bara Sari Darma Sembiring, SE yang juga merupakan Bendahara Umum Lembaga IJAB (Insan Jurnalis Batu Bara) di Cafe 54 di Jalinsum Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 30/09/2019

Selain itu dia berpesan agar seluruh Masyarakat Desa lebih selektif dalam memilih Calon Kepala Desa (Cakades) yang dapat memberikan pemikiran kemajuan Desa. 

" Pembangunan dan pengembangan Badan Ysaha Milik Desa (BUMDes) dan juga mengajukan Desa untuk bisa masuk dalam Program Kementerian Pedesaan (Kemendes) dalam membentuk Tim Pengelola  Kegiatan Kemitraan (TPKK), Pilot Inkubasi Inovasi Desa dan Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID - PEL) dan juga bagaimana meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa itu adalah program utama yang harus dilaksanakan Cakades dari Kader GPII. Pembangunan dan pengembangan Desa wisata, SORGA (Sarana Olah Raga) Desa dan Desa juga perlu dibangun kan Taman Desa" pesannya. 

Sebelumnya di Kopi TM 100 Jalan Lintas Sumatera No 215, Desa Sipare-Pare 
Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Ketua Dewan Syuro GPII H Elfi Haris SH M. Hum dalam arahan menyampaikan turunnya beliau ke-Kabupaten Batu Bara tak lain untuk memberikan dukungan kepada kader kader Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) yang maju sebagai Cakades. 

Selain itu Elfi mengingatkan para Cakades dapat mengukur kekuatan dilapangan misalkan DPT dan juga keluarga dengan begitu menurutnya para Cakades dapat mengetahui kekuatan

Dia juga menyampaikan para Cakades dapat mengetahui apa apa kebutuhan Masyarakat dengan memberikan contoh dalam Pilgubsu membuat Visi Misi sesederhana mungkin yang dapat menyentuh langsung kemasyarakatan dengan memberikan keamanan serta kenyamanan di Masyarakat dan diharapkan tidak memberikan janji muluk. 

Para kader GPII yang ikut dalam Pilkades dapat membentuk tim yang solid dan mau bekerja untuk Masyarakat. 

Dalam hal ini lanjutnya para Cakades dapat Bekerjasama dengan awak media karena pada masa ini media adalah sumber informasi bagi kalangan anak anak muda yang berumur 20  tahun keatas.

Tambahnya media diharapkan dapat menyajikan sumber informasi yang  membangun dan apabila pihak Pemerintah yang mempunyai kebijakan yang dianggap tidak pro Rakyat maka media harus berani memberikan keritikan. 

Harapannya para kader GPII yang mencalon Kades harus menang dan jika itu terjadi maka harus dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membuat terobosan baru yang membuka peluang bagi Masyarakat. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)