PUTING BELIUNG HANTAM PULUHAN RUMAH DIBATU BARA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2019

PUTING BELIUNG HANTAM PULUHAN RUMAH DIBATU BARA



Batu Bara, suarakpk.com  - Puting beliung kembali hantam beberapa Desa yang ada di-Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 03/09/2019 pukul 19.45 wib
malam.

Mengakibatkan puluhan rumah
 roboh dan rusak di 3 kecamatan yaitu Kecamatan  Laut Tador, Kecamatan Medang Deras dan Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara.

Info dari BPBD Batu Bara Kronologis kejadian pada hari yang disebutkan telah terjadi angin kencang disertai Hujan Deras yang mengakibatkan fenomena alam angin puting beliung di Desa Tanjung Seri Kec. Laut Tador, Desa Medang Kecamatan Medang Deras, dan Desa Mekar Sari Kecamatan Nibung Angus. 

Dari laporan hasil sementara satgas BPBD dilapangan pada pristiwa tersebut terjadi  kerusakan 1 unit rumah penduduk, kec. Laut Tador, 12 unit rumah di kecamatan Medang Deras dan 5 rumah di kecamatan Nibung Angus yang 1 unit rumah tertimpa pohon.
dengan nilai kerusakan masih dalam proses penghitungan dengan korban jiwa Nihil.

Kondisi saat ini keadaan aman terkendali,  dan malam itu petugas dari BPBD berkordinasi dengan lintas  OPD terkait untuk melakukan penilain kerusakan..


Sementara Camat Medang Deras Syahrizal SH saat dikonfirmasi melalui hp Rabu 04/09/2019 pukul 14.38 mengatakan pihaknya telah mendata  rumah yang rusak.

"kami telah mendata sebanyak 20 rumah yang rusak di-Desa Medang dan Desa Lalang namun mungkin ada tambahan lagi pak, rumah yang rusak itu sebagian boleh dikatakan rumah panggung tanpa penghuni" katanya. 



Pantauan wartawan pada malam kejadian selain rumah yang rusak banyak pohon yang tumbang, sebelum puting beliung turun  hujan yang sangat deras dan diiringi dengan hujan es dan ini viral di media sosial





 (muhammad amin ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)